Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Pacu Semangat Islami Dikala Pandemi, Masjid Al-Hikmah Adakan kembali Pengajian Ibu-Ibu

Minggu, 26 September 2021 | September 26, 2021 WIB | 0 Views Last Updated 2021-09-26T11:53:12Z


Karawang, Dakwahpos.com- Masjid Al-Hikmah Kotabaru, Karawang tetap adakan kegiatan pengajian ibu-ibu meskipun masih pandemi, hal ini disebabkan desakan ibu-ibu yang ingin kembali mengadakan kajian ilmu dan pengajian, dengan alasan semua peserta telah menggunakan vaksin dan turunnya level PPKM di karawang.

Setelah sebelumnya vakum kurang lebih selama 2 bulan, DKM masjid Al-Hikmah akhirnya kembali membuka pengajian ibu-ibu , banyak faktor yang sebelumnya di pertimbangkan pihak DKM sebelum memperbolehkan kembali pengajian ibu-ibu dibuka.

Salah satunya adalah vaksinasi yang belum kunjung sampai ke daerah kampung Kamisah dimana masjid Al-Hikmah berada, setelah menunggu berbulan-bulan akhirnya pada akhir bulan juli vaksinisasi pertama diadakan di posyandu kamisah dan pada pertengahan agustus telah terlaksana pula vaksinisasi yang kedua, sehingga tidak ada alasan lagi untuk menahan terlaksananya pengajian ibu-ibu.

Alasan lain adalah adanya PPKM level yang terjadi pada pertengahan bulan juli yang kala itu mencapai level ke-4 di hampir seluruh penjuru Indonesia termasuk Karawang yang melarang adanya kerumunan masyarakat dimanapun, Namun pada bulan-bulan berikutnya setelah gencar diadakannya vaksinisasi di Indonesia khususnya Karawang PPKM pun turun dari sebelumnya level 4 pada bulan juli sampai hari ini per-tanggal (25/9) turun menjadi level dua dan mengakibatkan makin kuatnya desakan jamaah untuk melaksanakan pengajian.

Desakan ini juga didorong oleh keinginan para asatidz dan ketua kemuslimahan masjid Al-Hikmah yakni Hj. Siti Khodijah, S.Pd yang terus meningkatkan semangat para ibu-ibu jamaah Al-Hikmah, sebelum di liburkan karena adanya PPKM beliau terus berpesan untuk saling mendoakan satu sama lain agar tetap istiqomah dan saling mengingatkan satu sama lain untuk tetap berniat lurus tholabul ilmi lillahita'ala, juga terus ajak sahabat maupun kerabat yang masih belum tergerak hatinya untuk ikut bersama ke pengajian "karena makin ramai makin seru", ujar beliau, walaupun begitu beliau tetap tegas mewajibkan aturan protokol kesehatan saat pengajian berlangsung, sehingga ibu-ibu merasa nyaman dan terus istiqomah ikut pengajian.

Disamping itu juga HJ. Siti Khodijah S.Pd selaku ketua kemuslimahan masjid Al-Hikmah menuturkan bahwa setiap minggunya untuk meningkatkan semangat ibu-ibu kami selalu mengajarkan sholawat-sholawat variatif yang dilantunkan oleh kelompok ibu-ibu yang memiliki suara yang bagus dan juga merdu untuk meningkatkan minat dan semangat ibu-ibu lain untuk  hadir ke masjid mengikuti pengajian.
"Mudah –mudahan dengan doa-doa dan lantunan sholawat yang merdu ibu-ibu yang hadir tetap istiqomah dan ibu-ibu yang belum hadir sampai saat ini dapat tergugah hatinya untuk ikut ke pengajian dengan semua upaya tersebut."(25/9/21)

Reporter : Azhar Nuryadin
Mahasiswa KPI 3A UIN Sunan Gunung Djati Bandung


×
Berita Terbaru Update