Meski Pandemi Masjid Al-Muhajirin Tetap Menjalankan Ibadah Idul Adha


Meski Pandemi Masjid Al-Muhajirin Tetap Menjalankan Ibadah Idul Adha.
Bandung,Dakwahpos.com. Pemerintah Indonesia telah mengimbau agar sholat Idul Adha tahun ini dilaksanakan di rumah demi menghindari infeksi COVID-19. Meski demikian, Masjid Jami Al-Muhajirin tetap menjalankan ibadah sholat idul adha.
Warga sekitar Masjid Jami Al-Muhajirin,tetap menggelar sholat idul adha di jalan Masjid Jami Al-Muhajirin. Dengan Menggunakan masker dan menjaga jarak, meskipun dengan prokes warga tetap menunaikan sholat idul adha berjamaah dengan khusyuk.
Mereka mengikuti sholat idul adha dengan tertib sejak pukul 06.30 WIB.
"Alhamdulillah ditengah wabah ini kita tetap masih diberikan nikmat, nikmat kesehatan sehingga kita bisa tetap menjalankan ibadah salat Idul Adha dengan penuh keterbatasan" tutur Rizal selaku remaja masjid Al-Muhajirin.
Selain itu, Masjid Jami Al-Muhajarin juga melakukan sholat lima waktu secara berjamaah. Begitupun dengan sholat jum'at,melakukan dengan cara berjamaah. Bahkan ketika sholat jum'at jamaah meluber hingga ke area luar masjid.
"Pada saat pelaksanaan pemotongan hewan qurban pun, warga tidak diperkanankan untuk menonton pemotongan hewan qurban" lanjut Rijal.

Reporter : Muhamad Aditya Aryayudha
Mahasiswa : Universitas Islam Negeri Sunan Gunung Djati Bandung


Tidak ada komentar

Posting Komentar

Beri komentar secara sopan

© Vokaloka 2023