Masjid Nur Mua’llimin Jalankan Aktifitas Seperti Biasa


Depok, Dakwahpos.com – Pandemi maupun non pandemi, Masjid Nur Mu'allimin tetap adakan aktifitas seperti biasa. Aktifitas yang berjalan ini diminta langsung oleh masyarakat setempat agar semangat menuntut ilmu dan beribadah tidak luntur hanya karena pembatasan sosial.

Aktifitas ini berupa pelaksanaan salat jumat, acara keagamaan seperti maulid, dan juga pengajian. Pengajian tetap dilakukan supaya masyarakat sekitar Masjid Nur Mu'allimin tetap aktif dan produktif, tidak terus – menerus hanya berdiam diri di rumah.

Adapun pengajian dilakukan sesuai dengan jadwal yang telah diterapkan sebelumnya, seperti pengajian kaum ibu pada hari jumat siang, pengajian kaum bapak pada hari minggu malam, serta pengajian anak – anak yang dilakukan setiap hari ba'da asar.

Ketua Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Nur Mu'allimin, Alfi Syahrin menyatakan bahwa beliau sangat mengapresiasi semangat menuntut ilmu dan beribadah masyarakat. Namun sangat disayangkan masyarakat menyepelekan dan mengabaikan protokol kesehatan yang berlaku sehingga kegiatan kumpul bersama tanpa menggunakan masker.

"Masyarakat kami tak terlalu menanggapi dengan serius terkait Covid – 19. Ketika pemerintah mengeluarkan peraturan cukup signifikan terkait prokes, tapi kami tetap beraktifitas layaknya sebelum pandemi. Yah, walaupun sebelumnya pengajian sempat dihentikan selama sebulan di awal pandemi untuk mengurangi proses penyebaran virus", paparnya (25/09/2021).

Reporter : Naswa Nathania Azzahra, KPI3C
UIN Sunan Gunung Djati Bandung





Tidak ada komentar

Posting Komentar

Beri komentar secara sopan

© Vokaloka 2023