Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

MASJID AT-TAQWA ADAKAN KEGIATAN RUTIN SANTUNAN ANAK YATIM

Kamis, 30 September 2021 | September 30, 2021 WIB | 0 Views Last Updated 2021-09-30T02:28:24Z

Bandung,dakwahpos.com Pada hari senin,10 Mei 2021telah melaksanakan santunan anak Yatim/Piatu.Kegiatan tersebut sebagaimana kegiatan yang di selenggarakan di masjid at-taqwa Kecamatan Widasari Indramayu ini dilaksanakan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan di masa pandemi covid 19

Berdasarkan hal tersebut Ikatan Remaja Masjid dan anggota majelis kecamatan widasari melakukan aktivitas sosial dan ibadah dan lingkungan sebagaimana sebaga itradisi menyantuni anak yatim piatu di setiap tahunnya sebelum Hari Raya dul Fitri.

Dana dikumpulkan jamaah donatur peranatau dari berbagai daerah sekitar khususnya masyarakat setempat,kotak celengan masjid,kotak amal di toko-toko,sumabnagan dari perusahaan swasta,dan sumbangan anggota Irmas.

Pada saat itu bantuan disalurkan untuk anak kurang mampu dan yatim piatu kurang lebih sebanyak 35 orang. sekedar berbagi dan memberi seperti beras,kopi,the,gula,telur dll.Karena sedang dilanda covid-19 tidak hanya berdampak kepada kesehatan tetapi memberi dampak yang signifikan terhadap perekonomian masyarakat ddan yang laiinya.Maka,penyerahan santunan disesuaikan dengan kondisi yang ada.

Diharapkan,eskipun pandemi covid 19 sedang marak bukan utuk menjai alasan berhent berbagi ,memberi kasih sayang,perhatian kita kepada sesama khususnya anak yatim piatu.Semoga dengan kegiatan seperi ini mampu memberikan kemanfaatan yang lebih luas lagi.

Seperti Dr.Tahapi M.ag., selaku ketua DKM ucapkana ada beberapa keutamaan-keutamaan memuliakan anak yatim yaitu:
1.Meraih prluang menjadi teman Rasulullag seperti berdekatan denagn rasulullah sama seperti jari telunjuk dan jari tengan
2.Mendapatkan predikat abror sholeh atau taat kepada allah)
3.Memperoleh pertolongan dari Allah
4.Investasi amal untuk akhirat
5.Menghindari dari siksa neraa



×
Berita Terbaru Update