Masjid Al-Quba Tetap Laksanakan Pengajian Rutinan Kitab Kuning Di Masa Pandemi

Dakwahpos.com, Bandung- Masjid Al-Quba  menyelenggarakan pengajian kitab kuning, Minggu (26/09/21). Pengajian ini selalu dilaksanakan setiap hari Minggu pada pukul 14.00 WIB – 15.00 WIB, yang diikuti oleh para remaja yang berada di ligkungan masjid ini.

 

Di masa pandemi, kegiatan ini tetap berjalan dengan normal seperti biasanya. Hal itu dilandaskan karena didaerahnya masuk ke dalam zona hijau, sejak terjadinya pandemi di daerahnya belum tercatat kasus positif. Meskipun demikian, mereka tetap menjaga kebersihan tempat pengajian sebelum dan sesudah dilaksanakannya kegiatan.

 

Ketua DKM Masjid Al-Quba Ustadz Dedi M Wahyudin mengungkapkan bahwa kegiatan pengajian kitab kuning masih diadakan secara normal karena di daerahnya masih termasuk zona hijau. "Kami tetap mengadakan kegiatan pengajian kitab kuning secara normal karena alhamdulillah masih masuk zona hijau, akan tetapi kami tetap menjaga kebersihan, baik dari diri masing-masing maupun tempat untuk pengajian," ujarnya (26/09/21).

 

Masyarakat sekitar pun sangat mendukung dengan diadakannya kegiatan tersebut di masa pandemi, sebab kegiatannya positif dan bermanfaat untuk mengurangi kebosanan dengan tidak adanya kegiatan. Karena kegiatan belajar mengajar formal dibatasi seperti sekolah yang hanya dilakukan secara daring.

 

"Saya sangat senang bisa mengikuti pengajian ini, jadi bisa mengisi waktu luang, kan selama satu minggu saya belajar daring, tapi dengan kegiatan pengajian ini saya bisa ketemu sama teman-teman, lumayan menambah ilmu dan menghilangkan rasa penat satu minggu belajar di rumah" Ujar  Widya Ulhaz salah satu murid pengajian remaja Masjid Al-Quba (26/09/21).

 

Reporter: Nurul Badriah KPI/3C

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Beri komentar secara sopan

© Vokaloka 2023