Masjid Al-Ikhlas Adakan Kegiatan Pendidikan Di Masa New Normal

Dakwahpos.com,Bandung-Masjid Al-Ikhlas tetap  menjalankan kegiatan pendidikan tidak hanya untuk anak-anak, tetapi untuk remaja hingga ibu-ibu dan bapak-bapak di daerah Cimindi Hilir. 

Meskipun kegiatan di masjid Al-Ikhlas ini dilakukan seperti biasa, masyarakat dan para pengurus masjid Al-Ikhlas ini tetap menjaga protokol kesehatan dalam keadaan Pandemi covid 19 ini. Adapun strategi yang dilakukan yaitu pengajian dilakukan secara bergantian yaitu dengan hari yang berbeda. 

Untuk kegiatan pengajian bapak-bapak, ibu-ibu, anak-anak dan para remaja di adakan dengan hari yang berbeda. Kemudian para jama'ah menjaga jarak ketika kegiatan dilakukan. Kecuali ketika sholat.

Adapun kegiatan pendidikan untuk anak-anak dilakukan pada hari Senin-Jum'at setelah shalat Asar sampai setelah shalat Isya. Sedangkan pengajian rutin diadakan pada malam senin setelah Maghrib yaitu mempelajari Al-Qur'an. Kemudian setelah azan isya para jama'ah melakukan shalat berjama'ah. Kemudian pengajian diadakan pula pada malam Kamis. Kemudian setiap hari Ahad ada pengajian Al-Qur'an juga oleh Pak Ustadz Rasto dan pelajaran kitab kuning oleh Pak Ustadz Dede. 

Sedangkan pak Kwatt bertugas mengajar anak-anak sd untuk mempelajari dan menghafal Al-Qur'an. Beliau mengatakan para muridnya ini alhamdulilah tidak sulit diatur. Kesulitan yang pak kwatt alami hanya pada jam operasional mengajarnya saja. Karena beliau tidak hanya mengajar di masjid Al-Ikhlas saja tetapi di luar juga. 

Kemudian beliau mengatakan  walaupun dalam keadaan pandemi seperti ini. Yang namanya ngaji tetap harus dilaksanakan. Silaturahmi juga tetap harus terjalin. Maka dari itu pengajian dan kegiatan lainnya tetap di adakan di masjid Al-Ikhlas ini karena in syaa allah niat yang baik akan menghasilkan hasil yang baik pula. Tentunya dengan memohon perlindungan dari Allah SWT agar dijauhkan dari virus covid 19 ini dan virus lainnya, agar kita senantiasa dapat memakmurkan masjid.

Seksi Pendidikan Masjid Al-Ikhlas Pak Kwat menuturkan bahwa protokol kesehatan tetap dijaga ketika melakukan berbagai kegiatan pendidikan di Masjid Al-Ikhlas.

 "Kami mengadakan berbagai kegiatan ini tetap menjaga protokol kesehatan, soalnya yang namanya pengahian itu sebagian dari wajib. Kamipun berstrategi misalnya dengan cara pengajian yang diadakan secara bergantian, menjaga jarak, dan memakai masker. Kita sebagai warga yang baik tetap menjaga protokol kesehatan juga, kami tetap mengadakan pengajian supaya anak-anak ini ada masukan rohani." Ungkapnya Jum'at(24-9-2021)

Reporter : Novi Nurhikmah, KPI 3/C

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Beri komentar secara sopan

© Vokaloka 2023