Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Masjid Al Hidayah, Adakan Pengajian Rutin Dengan Semangat Cari Ilmu Yang Tinggi

Minggu, 26 September 2021 | September 26, 2021 WIB | 0 Views Last Updated 2021-09-26T11:26:53Z

Bandung, Dakwahpos.com – Masjid Al-Hidayah Majalaya ini mengadakan pengajian yang rutin di gelar pada minggu ke 4 di karenakan banyaknya warga sekitar yang ingin menuntut ilmu agama selain anak anaknya.

Kegiatan pengajian di masjid Al Hidayah ini rutin di gelar dan di selenggarakan dengan banyak dukungan oleh banyak pihak di buktikannya dengan cukup banyaknya jama'ah yang hadir "Biasanya jama'ah yang menghadiri pengajian rutin ini berkisar antara 50 – 100 orang" Ujar Ustadz Aang salah seorang pengajar dan pengurus di masjid Al-Hidayah ini, selain itu dalam pengajian tersebut selalu ada konsumsi dari para donatur warga setempat.

Kepala DKM Bpk. Qomarudin menuturkan bahwa "Pengajian ini Di adakan secara sederhana dan kami sangat berterima kasih kepada pengurus setempat yang telah memberikan izin untuk melaksanakan pengajian ini walaupun dengan syarat protocol Kesehatan agar mampu menekan angka penyebaran Covid-19. Dan kepada jama'ah agar senantiasa membaca Do'a Qunut Ta'zilah setiap sholat fardhu Agar selain kita berusaha tetapi kita pun di barengi dengan do'a.".

Pengurus Desa setempat Bpk. Qomarudin "kegiatan pengajian rutin ini sudah selayaknya di gelar walaupun dengan Protokol Kesehatan di karenakan banyaknya tekanan dari masyarakat yang mengingin kan pengajian ini di laksanakan selain itu adanya ke khawatiran menurunnya angka ke ilmuan jika kita terus bergantung terhadap system media Online. Adapun dukungan dari pemerintah desa berencana akan mengadakan Vaksinasi sebanyak 300 Dosis untuk warga setempat agar Kesehatan warganya dapat sedikit terjamin dari virus Covid-19. Untuk waktunya di perkirakan akan terealisasi dalam seminggu kedepan."pungkasnya (25/9).

Pemateri pada pengajian rutin ini yaitu Ustadz Agus Toto mengungkapkan "Saya sebagai pemateri pada pengajian rutin ini merasa semangat di karenakan efek dari jama'ah yang walaupun jumlahnya dapat di katakana tidak sedikit tetapi pengajian ini terlaksana dengan tertib ".

Dalam Ceramahnya Ustadz Agus Toto menyinggung tentang bulan safar yang selalu di katakana bulan buruk atau bulan sial oleh kebudayaan warga setempat. Nah ia pun memberikan solusi agar mengamalkan 3 amalan yakni Tunaikan Zakat, Perbanyak Shodaqoh, Dan Perbanyak Berdo'a. Adapun isi materi nya ia membawakan tema 7 Syarat Menggapai Kebahagiaan hal itu terdiri dari : Iman, Khusyuk, Jauhi Kegiatan yang kurang bermanfaat, Tunaikan Zakat, Menjaga Kemaluan, Tepati Janji, dan Menjaga Waktu Sholat. Semua materi itu terdapat pada Qs. Al-Mu'minun Ayat 1-9. 
×
Berita Terbaru Update