Masjid Al-Falah Tetap Adakan Kegiatan Kajian Saat Pandemi Covid-19

Kegiatan kajian dan pengajian rutinan yang tetap dilaksanakan setiap minggu ketiga di Masjid Al-Falah Jatiluhur dengan tetap memenuhi aturan protokol kesehatan. Adapun kegiatan yang tetap dilaksanakan seperti shalat, shalat jum'at dan KTP (Kajian tengah poé) dan kegiatan pengajian untuk ibu-ibu dengan tetap menjalankan protokol kesehatan.

DKM Al-Falah Jatiluhur, Ustadz Asep Jaelani menuturkan bahwa kegiatan KTP di masjid Al-Falah tetap berjalan karena keinginan para pengurus dan jamaah.

"Kami tetap adakan kegiatan KTP (Kajian tengah poé) di Masjid Al-Falah Jatiluhur karena keinginan Jemaah da pengurus, program bulanan ini tetap dilaksanakan untuk mengembangkan potensi jamaah dengan tetap memberikan ilmu kepada jamaah. Kegiatan ini diadakan setiap minggu ketiga di setiap bulan dengan mengadakan kegiatan yang akan diisi oleh para Ustadz dan Kyai yang berbeda. Kegiatan ini tidak terlepas dari protokol kesehatan yang dianjurkan oleh pemerintah" Ujarnya (19/09).

DKM Al- Falah menyelenggarakan kegiatan KTP (Kajian tengah poé) bagi para jamaah di hari Ahad (19/09). Kegiatan ini rutin diadakan setiap bulan di minggu ketiga  ba'da shalat dzuhur atau sekitar pukul 1 sampai ba'da ashar.Dengan penceramah materi yaitu,KH. Enjang Abdul J yang berasal dari Cianting, Plered.

KH. Enjang Abdul, mengatakan tujuan dari diadakannya kegiatan kajian setiap bulan ini adalah agar para jamaah paham tentang ajaran agama islam semakin dalam dan mencari Ridho Allah SWT.

"Selain kegiatan KTP, adapula kegiatan kajian yang diadakan di Masjid Al- Falah yaitu pengajian rutin seperti pengajian ibu-ibu yang bertempat di Majelis Taklim, sedangkan untuk pengajian bapak-bapak bertempat di Masjid Al-Falah". Pungkasnya (19/09).

Reporter : Fauziyyah Suci Nur'bayyin
Mahasiswi Kelas KPI III-B UIN Sunan Gunung Djati Bandung 

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Beri komentar secara sopan

© Vokaloka 2023