Masjid Abdullah : Galakan Kembali Kegiatan di Tengah Pandemi

Cimahi, Dakwahpos.com – Sebuah Masjid di RW 10 Jalan Cigugur Tengah, Cimahi Tengah, Cimahi kembali bangkitkan kegiatan diakhir pandemi ini. Jum'at (24/09/2021) malam, kegiatan mengaji malam sabtu kembali digalakan, ini dilakukan tak lain sebagai ikhtiar mensyiarkan dakwah islam yang sempat terhenti karena pandemi.

Seperti yang kita ketahui, masyarakat indonesia didominasi dengan mayoritas pemeluk agama islam, umat muslim dikenal taat dan giat dalam beribadah, tentu dalam hal ini kita tahu bersama umat muslim selalu beribadah di sebuah Masjid, dan itu juga yang dilakukan masyarakat di Cigugur Tengah yang selalu bersemangat dalam memakmurkan sebuah masjid, terutama Masjid Abdullah.

Saya berkesempatan untuk mewawancari Ketua Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Abdullah (24/09/2021) Ust. Dadan Wahyu, S.Ag, saya tertarik pada pokok bahasa bagaimana sebuah masjid bisa survive ditengah wabah yang sedang melanda ini, tentu karena wabah inilah banyak aspek yang berubah, yang terhenti dan terganggu karena hal ini, termasuk kegiatan di masjid Abdullah yang terkena dampaknya

Ketua DKM Masjid Abdullah Ust. Dadan Wahyu, S.Ag menuturkan, "Kami memiliki banyak kegiatan dengan para jema'ah, salah satunya pengajian malam sabtu, pengajian minggu pagi, pengajian anak-anak, dan lain sebagainya. Tentu pada awal pandemi kegiatan Masjid Abdullah ikut terganggu dan bahkan sempat terhenti, namun kami galakan kembali kegiatannya sebagai bentuk ikhtiar kepada allah" ujarnya. (23/09)

Salah satu kegiatan yang menarik ialah Pengajian Sabtu Malam, dan saya berkesempatan untuk hadir di kegiatan tersebut pada Jum'at (24/09/2021) malam, acara berlokasi di Masjid Abdullah dan dimulai Ba'da Isya, pengisi pengajiannya sendiri ialah Ust. Dadan Wahyu, S.Ag yang berceramah tentang pentingnya untuk Mendirikan Shalat.

"Shalat itu adalah tiang agama, percuma jika kita melalukan banyak kebaikan di dunia ini, jika kita tidak melaksanakan shalat, semua akan sia sia dimata Allah, shalat adalah pondasi yang sangat penting, jika pondasi nya kuat, apapun yang kita bangun diatasnya akan berhasil, dan sebaliknya jika pondasi (shalat) kita tidak kuat, sebanyak, sebagus, sebaik apapun yang kita bangun diatasnya itu akan roboh" Ucapnya. (23/09)

Acara terus berlanjut dengan khidmat dan berakhir pada pukul 21.00 WIB, dan saya teringat pada ucapan sang Ustadz saat ditanya mengenai harapan kedepannya bagi Masjid Abdullah, ia berkata "Ya kami berharap, kedepannya Masjid ini terus berkembang baik dari jemaah dan kegiatannya, harapan kami yang terdepan ialah mendirikan sebuah Yayasan bagi Masjid Abdullah" tuturnya. (23/09)

Reporter : Novaldy Akbar

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Beri komentar secara sopan

© Vokaloka 2023