Masa Pandemi, Jemaah Masjid Nurul Hidayah Tetap Laksanakan Sholat Jum’at

Jum'at, 24 September 2021

Dakwahpos.com, Subang– Masjid Nurul Hidayah yang berlokasi di desa Kosar, kecamatan Cipeundeuy, kabupaten Subang, tetap aktif laksanakan sholat Jum'at dengan khidmat. Pelaksanaan sholat Jum'at diikuti oleh warga setempat dengan mematuhi protokol kesehatan (24/9/2021).

Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Masjid Nurul Hidayah, bapak H. Awang menuturkan bahwa Masjid Nurul Hidayah membuka akses jemaah untuk menjalankan ibadah. Kegiatan sholat Jum'at khususnya akan tetap dilaksanakan dengan memperhatikan protokol kesehatan. Terlebih lagi masyarakat setempat sudah melakukan vaksinasi COVID-19.

"Jemaah Masjid Nurul Hidayah mayoritas adalah masyarakat setempat dan terlebih lagi masyarakat sudah melakukan vaksinasi COVID-19. Oleh karena itu kegiatan sholat Jum'at di Masjid ini akan tetap dilaksanakan dan tentunya dengan mematuhi protokol kesehatan. Diantaranya kami mengharuskan para jemaah mencuci tangan terlebih dahulu sebelum memasuki masjid, dan membawa sajadah masing-masing, " tuturnya (24/9/2021).

Salah satu jemaah, Agus Tri Adiana sangat antusias mengikuti kegiatan sholat Jum'at di Masjid Nurul Hidayah. Agus menuturkan bahwa dia sangat setuju dengan kebijakan yang diambil oleh DKM Masjid yang tetap membuka akses beribadah bagi masyarakat setempat dengan mematuhi protokol kesehatan, sehingga pelaksanaan ibadah berjalan dengan khidmat.

"Saya sangat setuju dengan kebijakan yang diambil oleh bapak DKM Masjid Nurul Hidayah yang tetap membuka akses beribadah bagi masyarakat setempat, khususnya kegiatan sholat Jum'at dengan mematuhi protokol kesehatan, sehingga pelaksanaan ibadah berjalan dengan khidmat. Terlebih lagi saya dan masyarakat yang lain sudah melakukan vaksinasi jadi tidak ada halangan lagi untuk melaksanakan ibadah secara berjamaah. InsyaaAllah semua jemaah sehat, selamat dan dapat beribadah dengan nikmat, " tuturnya (24/9/2021).



Reporter : Ayu Sri Wahyuni
Mahasiswi Kelas KPI III-A, UIN Sunan Gunung Djati Bandung


Tidak ada komentar

Posting Komentar

Beri komentar secara sopan

© Vokaloka 2023