Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Kontribusi Masjid Baiturrahman Kepada Masyarakat Kebalen Dan Sekitarnya

Senin, 27 September 2021 | September 27, 2021 WIB | 0 Views Last Updated 2021-09-28T00:13:55Z

 
Dakwahpos.com, Bekasi - Masjid Baiturrahman Kebalen-Babelan merupakan masjid yang cukup familiar di Babelan-Bekasi Jawa Barat. Bukan karena tempatnya yang strategis, masjid ini juga banyak menyelenggarakan kegiatan dan menyediakan fasilitas yang layak untuk membantu kebutuhan ummat. Dari segi sosial, ekonomi, pendidikan, dakwah dan lain-lain.

Ustadz Hanif selaku Ketua DKM Masjid Baiturrahman menyampaikan bahwa telah melaksanakan kegiatan vaksinasi sebanyak 3 kali untuk masyarakat sekitar Kebalen-Babelan.
"Insyaallah kita nanti akan lanjutkan sampai tuntas, demi program pemerintah, vaksinasi supaya cepat. Alhamdulillah disini gelombang pertama dan kedua melebihi target gitu. dari target 300 mencapai 520, yang kedua juga melebihi sekitar 400. Kalo yang kemarin agak turun, sinovac karena mungkin sudah banyak yang vaksin ya, rencana 400 tercapai 295 dan itupun melebihi dibandingkan dengan tempat-tempat yang lain" ujarnya.

Selain itu, masjid Baiturrahman juga membuat lembaga Otonom yang meliputi beberapa aspek seperti ekonomi yang disalurkan lembaga ZiS dan Koperasi Baiturrahman, aspek sosial seperti membentuk tim Sagana (Satuan Tanggap Bencana) yang diresmikan tahun 2018 dan kegiatannya sudah berlangsung sejak tahun 2003 ketika Jakarta dan Bekasi hampir tenggelam karena bencana banjir kala itu. Selain itu dari aspek pendidikan ada beasiswa untuk SD sejak tahun 2003, Pengambilan ijazah kesetaraan Paket B&C, Kajian rutin setiap Ba'da shubuh di hari Sabtu dan Ahad, Muslimah Baiturrahman dan Taman Pendidikan Al-Qur'an (TPA). 

" TPA ini justru yang unik, perumahan ini berdiri tahun 1996, jadi Sebelum masjidnya ada tapi penyelenggaraan TPA sudah ada di rumah-rumah jamaah kita" pungkasnya. (26/09)

Dalam waktu mendatang juga, pengurus akan membentuk tim sosial media untuk mempublikasikan tentang semua kegiatan di masjid ini.



Reporter : Azri Miftahudin - KPI'3A Mahasiswa UIN Sunan Gunung Djati Bandung
×
Berita Terbaru Update