Khutbah Jum'at Masjid Al-Falah, Khatib Serukan Intropeksi diri dan Evaluasi Diri

Dakwahpos.com, Bandung – Masjid Jami Al- Falah Kosambi melaksanakan shalat jumat berjamaah pada hari jumat (24/09/2021). Dengan Khatib Ustadz Cucu Bastaman, membahas tentang "Musahabah di bulan safar".
Khatib Ustadz Cucu Bastaman mengatakan pembahasan tersebut bertujuan untuk Intropeksi Diri Atas kesalahan kesalahan yang telah diperbuat untuk memperbaiki hubungan dengan Allah, Manusia dan diri sendiri. Agar dapat menjadi pribadi yang lebih baik.

Pada khutbahnya Khatib menjelaskan musibah-musibah yang ada dibulan safar, agar jemaah mengetahui kesalahan-kesalahan yang diperbuat oleh manusia yang menyebabkan murka-Nya Allah dan agar para jemaah mengetahui keagungan dan kekuasaan Allah SWT.
"Pada bulan safar banyak terjadi bencana alam seperti banjir bandang yang dialami oleh kaum nabi Nuh dan kisah angin ribut yang menimpa kaum 'Aad  umat nabi Hud karena kesombongan mereka menantang didatangkan azab oleh Allah SWT". Ujarnya.
 
Khatib, Ustadz Cucu Bastaman ini, menyerukan agar kita intopeksi diri dan lebih meningkatkan iman kita kepada Allah SWT. agar kita senantiasa berada dalam lindungan Allah dan dijauhkan dari murka-Nya Allah SWT.
"Musahabah di bulan safar banyak terjadi di masa-masa lalu hingga sekarang, agar kita terhindar dari hal itu kita harus memperbaiki diri dan meningkatkan kewaspadaan dan keimanan kita kepada Allah. perbanyak melakukan kebaikan seperti puasa sunat dan salat sunat dan intropeksi diri untuk menjadikan pribadi yang lebih baik agar senantiasa berada dalam lindungan Allah SWT." Ujarnya.


Reporter : Syarip Muhammad Ramadan KPI 3D

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Beri komentar secara sopan

© Vokaloka 2023