Kembali Jalankan Kegiatan Di Masa Pandemi, Masjid Kifayatul Achyar Patuhi Prokes

Kembali Jalankan Kegiatan Di Masa Pandemi Masjid Kifayatul Achyar Patuhi Prokes

Senin, 27 September 2021


Dakwahpos.com, Bandung-Masjid Kifayatul Achyar yang bertempat di Jl. Raya Cipadung No.495, Cipadung, Kec. Cibiru, Kota Bandung, Jawa Barat 40614 tepatnya di samping gerbang depan UIN Sunan Gunung Djati Bandung, selain digunakan untuk tempat ibadah sholat dan majelis ta'lim bagi orang dewasa, juga digunakan oleh para santri untuk melakukan kegiatan ta'lim, serta kegiatan-kegiatan PHBI dan lain-lain.

Masjid Kifayatul Achyar kembali lagi menjalankan kegiatan-kegiatan di tengah situasi pandemi. Hal ini dilakukan karena adanya desakan dari para santri dan wali santri untuk mengaktifkan kembali segala kegiatan yang ada di masjid. Kembalinya kegiatan di Masjid Kifayatul Achyar tetap dilaksanakan sesuai protokol kesehatan, hal ini juga dilakukan guna memutus penyebaran virus COVID-19.

Ketua Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Kifayatul Achyar Bandung KH. Aming Bunyamin menuturkan bahwa kegiatan-kegiatan sudah berjalan kembali serta membuka kembali pendaftaran santri baru di tengah situasi pandemi.

"Kami sepakat untuk membuka kembali kegiatan-kegiatan yang ada di masjid karena adanya desakan dari para santri dan wali santri yang sudah jenuh melaksanakan ta'lim di rumah dan kami juga telah membuka kembali pendaftaran santri baru. Kegiatan tersebut di antaranya PAUDQU, TKQ dan DTA yang dilaksanakan pada pukul 08.00 - 10.00 dan 18.00 – 19.00 WIB. Serta kegiatan lainnya seperti "Malam Jum'at Bersholawat" yang diikuti para santri," kata KH. Aming Bunyamin, Senin (27/09/2021).

"Harapan ke depannya, saya berharap bisa memaksimalkan waktu yang tersedia bagi seluruh murid saya serta dapat meningkatkan kualitas para pengajaran setelah tertunda pada masa pandemi," ujarnya.

 

Reporter : Muhammad Ramadhani

Mahasiswa KPI-3C Sunan Gunung Djati Bandung

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Beri komentar secara sopan

© Vokaloka 2023