KEGIATAN SALAH SATU MASJID DI JAKARTA

 Jakarta, Dakwahpos.com- Masjid Jami' An-Nur hanya menjalankan sebagian kegiatannya selama pandemi dikarenakan yang letaknya berada di Ibu Kota, sulit untuk melakasanakan kegiatan yang tidak mematuhi protokol Kesehatan seperti kerumunan atau menjaga jarak .

Masjid jami' an-Nur yang berdiri di Ibu Kota bagian timur ini adalah masjid yang terletak di samping SDN Klender 22 Jakarta Timur . Masjid ini mempunyai dua lantai yang cukup megah.

Di dalam masjid ini banyak interior masjid sebagaimana masjid semestinya. Masjid ini memiliki beberapa kegiatan yang dilaksanakan seperti kegiatan sosial, ta'lim, dan kegiatan peribadatan lainnya. Sayangnya, Ketika pandemi melanda negara kita beberapa kegiatan di masjid tersebut tidak berjalan hingga saat ini.

 "Kami sebagai pengurus DKM masjid An-Nur tidak melaksanakan kegiatan sosial yang bersifat banyak orang, jadi kami hanya melakasanakan kegiatan peribadatan sholat lima waktu, sholat jum'at dan Ta'lim" ujar Pak Muslih selaku DKM masjid an-Nur (25/09/2021)

Kegiatan yang biasanya dilakukan di masjid tersebut jika tidak pandemi yaitu, kegiatan sosial yang meliputi warga sekitar masjid tersebut . Seperti, sunat massal dilakukan setahun sekali menjelang bulan Ramadhan yang diikut sertakan bagi warga yang tidak mampu dan yang di donaturi oleh para pengurus dan warga sekitar yang menengah ke atas. Selain sunat massal ada pembagian sembako yang juga dilakukan setahun sekali. Tetapi selama pandemic inni, kegiatan tersebut belum berjalan lagi.

Jika diatas ada kegiatan sosial, masjid An-Nur juga mempunyai kegiatan Ta'lim yang masih berjalan selama pandemi ini, karena kegiatan ini masih bisa ditoleransi oleh sekitar dan tetap melakukan protokol Kesehatan. Ta'lim ini adalah pengajian yang di isi oleh Ustadz kondang yang berada di sekitar Ibu Kota, yang diikut sertakan oleh masyarakat khususnya ibu-ibu dan bapak-bapak. Kegiatan tersebut dilaksanakan pada setiap hari minggu subuh. Setiap seminggu sekali pada malam sabtu masjid An-nur mengadakan Ta'lim.

 

Reporter : Silvi Anggraini,KPI/3D

Mahasiswa UIN SGD Bandung

 

             

 


Tidak ada komentar

Posting Komentar

Beri komentar secara sopan

© Vokaloka 2023