Keadaan Pandemi Tidak Menyurutkan Semangat Jamaah Masjid Al-Kautsar Untuk Sholat Berjamaah di Masjid.


Dakwahpos.com, Jatinangor - Walaupun saat ini masih dalam keadaan pandemi para jamaah Masjid Al-Kautsar tetap melaksanakan shalat berjamaah di masjid, ini terjadi karena adanya keluhan dari para jamaah yang merasa kurangnya nikmat dan juga kurangnya khidmat jika melaksanakan shalat di rumah masing-masing, terutama bagi mereka yang merasa hafalan Al-Qur'an nya kurang, dan bacaan Al-Qur'an nya kurang lancar.

Semula kegiatannya pun dilaksanakan sesuai dengan protokol kesehatan, seperti menggunakan masker, hand sanitizer, dan juga menjaga jarak antar jamaah. Akan tetapi karena kondisi pandemi saat ini mulai melandai jarak para jamaah pun mulai kembali bisa normal seperti sholat biasanya, dan juga dikarenakan masjid ini merupakan masjid perumahan yang hanya diramaikan oleh para penghuni perumahan saja, kecuali pada saat pelaksanaan shalat Jum'at.

Ketua Dewan Kemakmuran Masjid ( DKM ) Al-Kautsar Ust. Erdian, S.Ag menuturkan bahwa kegiatan peribadahan di masjid sudah bisa normal berjalan karena kondisi pandemi yang kian membaik.

" Saat ini Alhamdulillah kita semua sudah bisa melaksanakan kegiatan peribadahan dengan normal seperti biasanya, baik itu sholat fardhu berjamaah maupun shalat jum'at, dan harapannya semoga kedepan pandemi ini semakin berangsur membaik, agar kita bisa memaksimalkan kembali kegiatan yang biasa dilaksanakan disini ". tuturnya ( Ahad 26/9/2021 )

Reporter : Azhar Ubaidillah Assakhai, Mahasiswa KPI-3A.

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Beri komentar secara sopan

© Vokaloka 2023