IREMA Masjid Al-Hidayah Gelar Pengajian Mingguan

Muhammad Zulfan Syauqy Azhary
Mahasiswa KPI UIN Sunan Gunung Djati Bandung

TASIKMALAYA- Selasa, 15 Desember 2020 Ikatan Remaja Masjid (IREMA) Masjid Al-Hidayah melaksankan pengajian rutin setiap minggunya yang di moderatori oleh sekretaris IREMA, Dede Trisna Salam dan pemateri Ust. Agus S.Pd M.Pd. Pengajian rutin ini dihadiri oleh seluruh pemuda-pemudi Kampung Cukang. 
"Pengajian Rutin ini akan terus dilaksanakan guna menghadirkan Allah SWT di setiap aktivitas kita". Ujar Dede Trisna Salam ketika menjadi moderator.
Pemuda-pemudi kampung cukang sedang menghadapi kesibukan. Mereka tengah menghadapi acara imtihan yang akan digelar pada tanggal 9 Januari 2021. Meskipun ditengah-tengah kesibukan, mereka tetap diberikan arahan dan nasihat untuk tetap menghadirkan Allah dalam setiap kesibukannya. Agar rasa sabar dan ikhlas tetap terjaga dalam hati.
Ketua IREMA, Qomar Maulana membuat jadwal pengajian rutin setiap malam rabu dalam seminggu. Beliau mengatakan bahwa hari selasa adalah hari yang memang benar-benar kosong jadwal dari para pemuda.
"Malam rabu adalah jadwal yang sudah kami sepakati selaku IREMA dengan pertimbangan yang cukup terstruktur". Ucap beliau ketika ditanya selepas acara pengajian rutin.
Para pemuda kampung cukang bisa dikatakan lumayan cukup antusias dalam melaksanakan acara tersebut. Dari keseluruhan anggota 170 orang, mungkin rata-rata yang hadir kurang lebih 100 orang. Dengan semangat yang lumayan cukup tinggi ini, IREMA yakin bahwa program tersebut akan berjalan lancar dan panjang umur.
"Dengan semangat para pemuda ini, saya selaku ketua IREMA yakin bahwa program ini akan berjalan lancar dan panjang umur Insya Allah". Ujar Qomar Maulana selaku ketua IREMA pada saat ditanya selepas acara.
Banyak kegiatan IREMA yang memang bertujuan untuk lebih dekat kepada Allah dengan tanpa melupakan kemanusiaa. Kamis bersih, pengajian rutin dan gebyar ramadhan adalah program IREMA yang cukup terstruktur dan sistematis dalam segi pelaksanaannya.

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Beri komentar secara sopan

© Vokaloka 2023