DKM Al-Manar Kembali Laksanakan Kegiatan Rutin, Pasca PSBB

Bandung, Dakwahpos.com- Setelah pemerintah menetapkan kasus covid-19 di Kota Bandung mengalami penurunan, masjid Al-manar cibiru Bandung kembali melaksanakan kegiatan rutinan.

Kegiatan rutinan yang sempat terhenti kembali dilaksanakan pada awal bulan juli di masjid al-manar seperti kegiatan pengajian, shalat berjamaah dan shalat jumat. Kegiatan tersebut dilaksanakan dengan menerapkan protokol Kesehatan, seperti wajib memakai masker dan menjaga jarak.

Selain kegiatan seperti  pengajian rutin di masjid Al-manar juga selalu diadakan peringatan hari besar islam, seperti maulid Nabi Muhammad SAW, tahun baru islam, dan hari-hari besar islam lainnya.

Ketua Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Al-manar KH.Uho menuturkan bahwa pelayanan dan kegiatan masjid sempat terhenti karena mengikuti instruksi pemerintah.

"Kemarin sempat terhenti beberapa bulan saat kasus covid-19 sedang naik-naiknya dan pemerintah Kembali memperketat peraturan. Namun karena desakan jamaah dan imbauan dari pemerintah bahwa kasus covid-19 turun, kegiatan dan pelayanan masjid Kembali dibuka pada minggu pertama bulan juli dan berjalan sampai saat ini dengan menerapkan prokes." Ujarnya (26/09)

 

Reporter: Anggi Anggraeni

Mahasiswa UIN SGD Bandung

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Beri komentar secara sopan

© Vokaloka 2023