Dimasa Pandemi Masjid Persis Cigondewah Tetap Laksanakan Acara Rutinan

Masjid Persis Cigondewah adalah salah satu masjid yang terletak di tengah-tengah toko para penjual kain. Dengan posisi tersebut menjadikan masjid ini selalu ramai dikunjungi oleh jamaah ataupun pengunjung yang berbelanja.


Dimasa pandemic seperti sekarang ini tidak menjadi penghambat bagi jamaah Masjid Persis Cigondewah untuk melaksanakan acara rutinan. Acara yang biasa dilakukan seperti Shalat jum'at, Pengajian umum dilaksanakan setiap malam rabu dan malam kamis, Pengajian Ibu-ibu dilaksanakan pada hari jum'at, Pengajian Anak-anak dilaksanakan pada hari senin-kamis, Pengajian Pemuda-pemudi. Selain melakukan kegiatan diatas para jamaah sering mendengarkan tausyiah Bersama diluar lingkup pengajian. 


Setiap kali acara tersebut dilaksanakan pengurus masjid selalu mengundang ustadz sebagai pembicara untuk menyampaikan materi diantaranya adalah Ustadz Nurdin, Ustadz Ustman, Ustadz Ade, Ustadzah HJ Pupuu. Meskipun kegiatan berjalan seperti biasa Masjid Persis Cigondewah menerapkan Protokol Kesehatan sebagaimana mestinya. Menyediakan handsanitizer disetiap pintu, menyediakan sabun ditempat wudhu dan menjaga jarak.


Kegiatan tersebut tetap dilaksanakan berkat keantusiasan para jamaah dan warga sekitar yang bersikeras untuk melangsungkan pengajian rutinan dengan menyetujui kesepakatan untuk mematuhi protocol Kesehatan. Selain itu tidak terdapat halangan apa-apa untuk melaksanakan acara rutinan para jamaah Masjid Persis Cigondewah.

 

Reporter : Natasya Ananda Putri

Mahasiswa UIN Sunan Gunung Djati Bandung

Jurusan 

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Beri komentar secara sopan

© Vokaloka 2023