Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Di Masa Pandemi Pelaksanaan Pengajian untuk Anak-anak Tetap Dilaksanakan

Kamis, 30 September 2021 | September 30, 2021 WIB | 0 Views Last Updated 2021-09-30T01:51:38Z


Di Masa Pandemi Pelaksanaan Pengajian untuk Anak-anak Tetap Dilaksanakan 

Bekasi, Dakwahpos.com . Kegiatan pengajian untuk anak-anak tetap dijalankan meskipun pandemi masih berada disekitar kita . Hal ini dilakukan tentunya dari para orang tua masing-masing yang menyuruh anak-anak mereka agar mendapatkan ilmu dan mengasah kemampuan membaca Al-qurannya . Jum'at  (24/09/2021) .

Adapun pimpinan  dimajelis ta'lim ini yaitu ibu Hj. Nurul Fatonah . Karena beliau juga sangat memperhatikan sekali dengan nilai-nilai agama . Maka dari itu mereka membuat  semacam pengajian seperti kajian ilmu tajwid fiqih dan kegiatan Islam Islam lainnya. Namun, beliau menyerahkan tanggung jawab untuk mengurus pengajian ini kepada Ust. Choirul Burhan dan juga kepada 
ustad-ustad yang mengajarkan anak-anak mengaji . 

"Majelis ta'lim ini didirikan tidak lain semata-mata untuk mencari Ridha Allah swt dan berasal dari hati nurani sendiri yang anak-anak di sini perlu asumsi nilai-nilai keagamaan untuk mereka membaca alquran dan mengetahui hukum-hukum Islam maka didirikanlah suatu majelis ini . Adapun kegiatan yang dilakukan disini kita memberikan kajian ilmu-ilmu tajwid, fiqih, dan juga Yasinan hafalan Alquran seperti yang diajarkan oleh ulama-ulama ahli sunnah waljamaah". Ujar dari Ust.Choirul Burhan.

Letak tempat pengajian ini tepatnya di Desa Jl. Perjuangan Teluk Pucung Rt003/001 .Dimajelis ta'lim ini anak-anak mengaji dari umur 5-16 tahun . Mereka ada yang mengaji Iqro , Juzz Amma , dan Alquran.  Anak-anak juga mengikuti kegiatan ekstrakulikuler seperti Hadroh 
dan Silat . Setiap harinya mereka membaca seperti Tahsin  Alquran , Iqro dan Juzz Amma . 

Waktu anak-anak mengaji yaitu dari jam 5 sore . Lalu kegiatan tersebut diakhiri dengan adanya shalat Isya berjamaah , yang di imami oleh salah satu ustad pengajar. Dan biasanya ada beberapa anak yang menghafal dan menyetorkan hafalan kepada ustad sehabis isya. Lalu setelah itu mereka pulang kerumah masing-masing.


Reporter : Fadiyah Citra Azhari
Mahasiswa UIN SGD BANDUNG

 
×
Berita Terbaru Update