Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Dewan Kemakmuran Masjid Al-Mabrur Mengadakan Kajian Ahad Dengan Tetap Menerapkan Protokol kesehatan

Rabu, 29 September 2021 | September 29, 2021 WIB | 0 Views Last Updated 2021-09-29T06:49:07Z

Kabarloyal.com, Sumedang - Dewan kemakmuran masjid (DKM) Al-Mabrur, menyelenggarakan
Kajian ahad rutin, kajian ini diselenggarakan ba'da ashar, Ahad (26/09/2021) yang di hadiri oleh penceramah H.Setiawan M,Pd dengan membahas pentingnya sholat.

Ketua DKM Masjid Al-Mabrur Jatinangor, Ustadz bambang mengatakan kajian yang diadakan setiap hari ahad ini bertujuan untuk mengikat tali silaturahmi para penduduk sekitar RW 11, dan juga bertujuan untuk mencerdaskan umat dalam ilmu agama dan hidup.

Selain mengadakan pengajian ahad, pihak DKM juga selalu memberikan makanan bagi para jamaah, hal ini bertujuan memberi shadaqah kepada para jamaah dan juga membuat para jamaah semakin bersemangat dalam mencari ilmu.

"jamaah pengajian ahad di masjid Al-Mabrur ini biasanya ibu-ibu yang menginginkan ilmu agama, dan banyak dari mereka ini yang kurang mampu, sehingga pihak Al-Mabrur sering setiap kali selesai mengaji, para jamaah diberi shadaqah dari masyarakat sekitar, kan banyak juga disekitar ada tempat-tempat makan, jadi kita kasih surat untuk berpartisipasi dalam hal memberikan shadaqah nya untuk para jamaah, sehingga amal kita itu mengalir sampai sekeliling masjid ini kebagian"Ujarnya.

Pada ceramahnya, ustadz Setiawan menjelaskan tentang pentingnya sholat, agar para jamaah mengerti bahwa pentingnya sholat bagi diri sendiri.

"Ibarat rumah, jika tidak ada tiangnya, maka rumah itu akan roboh dan hancur, tidak akan bisa berdiri tegak, begitu pula jika kita tidak sholat, maka agama kita pun akan runtuh..na'udzubillah.. Diperintahkannya Nabi Muhammad SAW untuk melakukan perjalanan Isra Miraj adalah untuk menerima perintah ibadah Shalat bagi para umatnya. Sebegitu pentingnya ibadah ini hingga nabi Muhammad harus pergi ke langit ke tujuh bersama dengan Malaikat Jibril, jika ibu ibu ingin hidupnya aman ingin hidupnya tenang, sholat yang benar, itu adalah kunci untuk hidup."

Reporter: Setia irham faqih mustaqim (1204020141) Kpi 3D
×
Berita Terbaru Update