Dalam Keadaan Pandemi, Mesjid Nur Islam Tetap Jalankan Pengajian Rutinan

BANDUNG, DAKWAHPOS.COM- Masjid Nur Islam Jl. Palasari kelurahan palasari kecamatan Cibiru kota Bandung, tetap menjalankan Pengajian Rutinan di Masjid Nur Islam meski dalam keadaan covid-19. Kegiatan pengajian yang dihadiri oleh Warga sekitar masjid nur islam baik orang tua, remaja, maupun anak-anak, mereka ikut andil dalam kegiatan Pengajian Rutinan malam Jum'at di masjid Nur Islam.

Meski dalam keadaan Pandemi Covid-19, masyarakat selalu mengikuti pengajian rutinan malam Jum'at dengan tetap menjaga protokol kesehatan yang utama, seperti menjaga jarak, memakai masker, dll.

Masjid Nur islam yang berlokasi di Jl.palasari Kelurahan Palasari Kecamatan Cibiru kota Bandung sejak dulu sudah sering melaksanakan kegiatan pengajian rutinan yang sudah dilakukan secara turun temurun dari sesepuh sesepuh masjid yang ikut andil dalam membantu proses pembangunan Masjid Nur Islam. Karena memang kegiatan Yasiinan ini sudah menjadi kegiatan rutinan bagi masyarakat disekitar Masjid Nur Islam.

Sebelum melaksanakan pengajian rutinan, remaja ataupun orang dewasa sering membacakan sholawat kepada Nabi  Muhammad SAW  dan juga untuk mengundang para jemaah dan menandakan pengajian akan segera dilaksanakan. Dan juga Sebelum pembacaan surat Yasiin, pemimpin pengajian sering mengisi sedikit ceramah kepada masyarakat yang senantiasa mengajak kepada masyarakat untuk tetap beribadah dijalan Allah SWT, dan ajakan untuk menjauhi larangan larangan yang diberikan oleh Allah SWT.

Menurut dari perwakilan  Dewan Kemakmuran Masjid Nur islam(DKM) Bandung, Nana Sutiana menuturkan bahwa walaupun dalam keaadan pandemi pun, masyarakat tetap giat dan semangat untuk menjalankan Pengajian ataupun mengamalkan Sunnah-Sunnah Rasulullah SAW. Selain pengajian rutinan atau dengan kata lain "Yasiinan" kalau kata anak anak disini. Masjid Nur Islam juga sering mengadakan Maulid Nabi, Perayaan tahun baru Islam, dan masih banyak kegiatan keagaaman lainnya.

Menurut beliau juga selaku pemimpin pengajian, beliau menuturkan semoga pandemi ini cepat berlalu. Beliau juga sering mengajak kepada masyarakat untuk tidak henti hentinya  memanjatkan  Doa selalu untuk meminta agar diberikan kesehatan oleh Allah SWT , dan juga supaya pandemi Covid-19 ini segera selesai supaya kegiatan bisa berjalan normal lagi seperti sebelum ada nya pandemi Covid-19 ini(Kamis,23/09/2021).

Reporter : Ilham Rahmat Maulana
Mahasiswa KPI UIN SGD Bandung.

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Beri komentar secara sopan

© Vokaloka 2023