Covid 19 bukan halangan untuk beribadah: Masjid Al-Ikhlas Perumnas Batu Anam Siantar tetap adakan perwiridan massal

Dakwahpos.com,Siantar. Seperti yang kita ketahui bersama bahwa kasus Covid 19 di kota Pematangsiantar semakin hari kian mereda. sekolah dan pusat perkotaan serta akses jalan sudah mulai dibuka. Walaupun masih menerapkan protokol kesehatan dengan ketat tetapi berangsur angsur segera membaik.

Antusias dan semangat yang menggelora terlihat di wajah ibu ibu perwiridan perumnas batu anam yang mengikuti perwiridan massal hari ini pada tanggal 24 sepetember 2021. Perwiridan massal ini diikuti oleh ibu ibu dari perwiridan blok I sampai VII perumnas batu anam. Perwiridan massal yang berlokasi di Masjid Al-Ikhlas perumnas batu anam kecamatan Siantar ini sebelumnya sempat dihentikan karena melonjaknya kasus Covid 19 di kota Pematangsiantar walaupun sebelumnya perwiridan massal ini sudah menjadi kegiatan rutin ibu ibu di perumnas batu anam. Perwiridan yang dilaksanakan hari ini setidaknya diikuti oleh sekitar lima puluh orang, setengah dari jumlah biasanya dikarenakan masih dalam suasana pandemi Covid 19. Kegiatan ini dimulai dari pukul 14.30 sampai pukul 17.00 dan untuk lokasi kegiatan rutin diadakan di Masjid Al-Ikhlas perumnas batu anam.

Tujuan diadakannya perwiridan massal ini tak lain dan tak bukan adalah untuk mengharapkan ridho Allah SWT sekaligus menyambung tali silaturrahmi antar ibu ibu se-perumnas batu anam. Kegiatan perwiridan massal ini diisi dengan mendengarkan ceramah tausyiah dari ustad yang telah diundang sebelumnya kemudian dilanjutkan dengan menunaikan sholat ashar berjamaah dan diakhiri dengan doa bersama. Agar tali silaturrahmi semakin erat tak jarang bahkan sering sekali sehabis doa bersama ibu ibu perwiridan perumnas batu anam saling bercengkrama sambil memakan kue yang sudah disediakan oleh bagian konsumsi dari kegiatan perwiridan massal ini.

Kegiatan perwiridan massal ini dilakukan secara bergilir setiap bulannya dan yang bertanggung jawab atas segala persiapan acara adalah ibu ibu yang bertugas pada bulan itu. Melalui wawancara pendek yang saya lakukan dengan beberapa ibu ibu dari anggota perwiridan massal ini mereka mengaku tidak merasakan adanya kendala apapun selama kegiatan ini berlangsung.

Perwiridan massal bulan ini dikoordinir oleh ibu ibu dari Blok III dan begitu seterusnya sampai blok VII setiap bulannya. Kegiatan perwiridan massal ini rutin dilaksanakan setiap minggu terakhir di akhir bulan. Kegiatan ini tentu saja tetap mematuhi protokol kesehatan seperti mencuci tangan sebelum memasuki area masjid, menjaga jarak dan memakai masker.

Reporter: Hindun Suaidah Dini Nasution

Mahasiswa UIN Sunan Gunung Djati Bandung

 

Sent from Mail for Windows

 

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Beri komentar secara sopan

© Vokaloka 2023