x
BREAKING NEWS

Rabu, 20 Januari 2021

Tim Lomba Website Masjid Pusdai Visitasi Masjid Ikomah UIN Bandung


Dakwahpos.com, Bandung -  Panitia lomba website masjid Pusdai Jawa Barat mengadakan kunjungan visitasi ke DKM Ikomah UIN Sunan Gunung Djati Bandung, Selasa (19/01/2021). Kegiatan kunjungan tersebut dihadiri Ketua Tim Ustadz R. Edi Komarudin, Sekretaris Dewan Masjid Indonesia Provinsi Jawa Barat, Ustad Misbahdan dan Ustad Hendy Hermawandari Pusdai Jawa Barat.

Dalam pemaparannya Ustad Edi menyampaikan bahwa tujuan visitasi tersebut adalah bentuk pemenuhan penilaian Lomba Website Masjid di Milad Pusdai Jawa Barat ke-23 serta konfirmasi data seperti kelengkapan data masjid.

Ustadz R. Edi Komarudin, lebih lanjut menjelaskan format penilaian visitasi lomba website masjid yaitu kesesuaian data website, efektivitas dan efisiensi program dakwah masjid, kaderisasi penggerak masjid serta harapan dan hal yang dapat direncanakan di masa depan.

Ketua DKM Ikomah UIN Sunan Gunung Djati Bandung, Dr. H. Bachrun Rifa'i, M.Ag didampingi koordinator tim media masjid, Dr. Uwes Fatoni, M.Ag menyambut dengan gembira kedatangan tim penilai perlombaan tersebut dan menyampaikan progress program masjid setelah dibentuk tim media.

"Dahulu sebelum adanya tim media, setiap program masjid tidak diketahui secara luas. Tapi alhamdulillah, setelah dibentuk tim media semua program menjadi terpublikasikan serta website masjid lebih berkembang," ucapnya.

Ustad Misbah salah satu anggota tim penilai menjelaskan urgensi web masjid sebagai upaya kaderisasi da'i sehingga bisa semakin memakmurkan masjid

"Lomba website masjid ini bertujuan untuk membentuk kader-kader penggerak dalam memakmurkan masjid," ujar Ustad Misbah.

Adapun Ustad Hendy Hermawan, anggota tim penilai dari Pusdai, mengungkapkan bahwa keberadaan web masjid perlu diapresiasi melalui lomba.

"Saya mengapresiasi keberadaan web masjid dan saya berharap hal ini bisa lebih ditingkat terutama dengan pelatihan manajemen masjid yang lebih baik. Pusdai Jawa Barat pada bulan Maret 2021 akan menyelenggarakan pelatihan manajemen masjid dan pembuatan website masjid," Ungkapnya.

Dengan mengikuti lomba ini, kata Dr. Uwes Fatoni, yang juga Ketua tim media, DKM Ikomah berharap mendapat ilmu dan pengalaman baru dari tim Masjid Pusdai sehingga Masjid Ikomah dapat terus berkembang dan setiap program yang diselenggarakan bisa lebih luas dan terasa manfaatnya oleh seluruh kalangan masyarakat.


Bagikan

Posting Komentar

 
Since © 2015 DAKWAHPOS - Media Dakwah Islam Aktual.
made with by incsomnia