x
BREAKING NEWS

Selasa, 08 Desember 2020

Zayidah Ahsanti Celsyalia, Mahasiswa UIN SGD Bandung Ikuti Lomba Dakwah Digital Al Washliyah

Dakwahpos.com, Bekasi – Pengurus Wilayah Al Jam'iyatul Washliyah Provinsi Jawa Barat mengadakan Lomba Digital Al Washliyah Jawa Barat dalam memperingati Milad Al-Jam'iatul Wahliyah ke-90 2020 pada Selasa (17/11/2020) dengan mengangkat tema ceramah yaitu keislaman.

Perlombaan tersebut terbuka untuk kader Al-Washliyah dan masyarkat umum. Penyeleggara lomba membagi kategori menjadi 3, yang pertama tingkat anak-anak, kedua tingkat remaja, dan ketiga tingkat dewasa. Mahasiswa jurusan Komunikasi dan Penyiaran Islam Universitas Sunan Gunung Djati Bandung turut meramaikan perlombaan tersebut.

"Awalnya kami tidak sangka bahwa banyak yang mengikuti lomba ini dan ternyata alhamdulillah peserta yang mengikuti lomba ini sangat antusias sekali. Di masa pandemi ini kan kita di rumah saja, kita disini membuat acara tersebut agar anak-anak muda zaman produktif dan bisa melatih skill dalam kultum atau ceramah", katanya.

Salah satu peserta lomba yang mengangkat judul keistimewaan al-qur'an mengungkapkan, kita sebagai manusia harus mencintai al-qur'an dan mendalaminya karena di dalamnya al-qur'an banyak sekali keistimewaan yang perlu kita ketahui dan pelajari bersama. Bahwasan nya kita sebagai manusia patut mencintai al-qur'an sebagai pedoman hidup kita agar tentram dan damai.

"Keistimewaan Al Qur'an adalah sebagai mukjizat terbesar yang diberikan oleh Allah Ta'ala kepada Nabi Muhammad SAW. Isinya mencakup seluruh aspek agama Islam, mengatur hubungan sesama manusia, sesama makhluk ciptaan-Nya dan juga antara makhluk dengan Sang Pencipta. Memiliki banyak keajaiban yang terkadang sulit dicerna oleh akal manusia, sebagai hamba yang lemah. Tidak ada keraguan di dalamnya. Jika ada sebagian orang yang meragukannya, maka Allah Ta'ala yang akan menunjukkan kebenaran kitabnya melalui jalan yang tidak disangka-sangka," ujarnya.

Pemenang lomba ceramah ini akan mendapatkan hadiah  masing-masing kategori terdapat Juara 1-3 dan Juara Harapan 1-3, juara 1-3 mendapatkan voucher pulsa dan piagam penghargaan dan juara harapan 1-3 mendapatkan piagam penghargaan. Salah satu pemenang yang mewakili UIN Sunan Gunung Djati Bandung, mahasiswa jurusan Komunikasi dan Penyiaran Islam yaitu memenangkan juara harapan 2 dan 3.

"Alhamdulillah masih tidak sangka saya bisa menang dalam lomba ini karena tidak berharap banyak untuk memenangkan lomba ini dan terima kasih untuk dosen dan teman – teman saya yang sudah menyemangati saya mengikuti lomba ini. Saya berharap teman-teman yang belum beruntung tetap terus belajar, jangan pantang menyerah, dan selalu optimis dalam segala hal," katanya.

Reporter: Zayidah Ahsanti Celsyalia, KPI/3D.

Bagikan

Posting Komentar

 
Since © 2015 DAKWAHPOS - Media Dakwah Islam Aktual.
made with by incsomnia