x
BREAKING NEWS

Minggu, 06 Desember 2020

Wullan Syahra N, Mahasiswi UIN SGD Bandung Ikuti Lomba Dakwah Digital Al Washliyah

Dakwahpos.com, Bandung – Informasi mengenai akan diadakannya Lomba Dakwah Digital Al -Washliyah yang diseleenggarakan oleh Al Jam'iyatul Washliyah dalam memperingati hari lahirnya yang ke-90 pada tanggal 30 November 2020 pekan lalu. Perlombaan ini dibuka secara umum bagi peserta yang berminat. Dan Bagi mahasiswa/i KPI UIN SGD yang mana harus turut berpartisipasi dalam perlombaan tersebut. Minggu, (22/11/2020).

Banyak mahasiswa/i yang yang keberatan jika harus berpartisipasi dalam lomba tersebut. Alasannya adalah karena banyak tugas mata kuliah lain yang diberikan secara bersamaan dengan lomba ini. Tetapi bagaimana yang telah dikatakan oleh Bapak Dr. Uwes Fatoni, M.Ag bahwa melalui ajang perlombaan ini mahasiswa mendapat peluang untuk membuka potensi dirinya.

"Semua tugas sebenarnya akan bermanfaat untuk diri sendiri, bukan untuk orang lain. Dosen hanya memberi peluang mahasiswa untuk membuka potensi dirinya. Kalau tidak siap ya tidak apa, berarti potensinya tidak akan terbuka." Ucap Bapak Uwes. Melalui perkataan beliau yang seperti itu, membuat para mahasiswa/i akhirnya banyak yang mengikuti lomba tersebut. Meskipun ada beberapa mahasiswa juga yang tidak mengikutinya.

Lomba tersebut diakan secara online dengan berbagai kategori yaitu anak, remaja, dan dewasa. Dengan mekanisme merekam video berdurasi 5-7  menit, lalu mengupload nya ke youtube, dan mengisi link pendaftaran dengan memberikan link youtube tersebut.

Salah satu mahasiswi yang mengikuti perlombaan tersebut berkata "Sebenarnya kurang tertarik dengan perlombaan ini karena ya memang bukan kemampuan saya untuk melakukan ceramah, tetapi tidak ada salahnya mencoba untuk mengikuti lomba ini dan itung-itung untuk melatih bicara saya dan ya memang ini berkaitan dengan jurusan kuliah yang saya ambil." Ucap Wullan Syahra N, yang merupakan salah satu partisipan lomba.

Begitu pengumuman pemenang lomba telah diumumkan, ternyata terdapat beberapa mahasiswa KPI UIN SGD yang mendapat juara dalam perlombaan tersebut. Para mahasiswa yang juara dalam perlombaan tersebut pun mengaku bahwa tidak menyangka bahwa akan mendapatkan juara. Salah satu dari pemenang mengatakan bahwa tidak berfikir akan menjadi juara, karena memang ia melakukan rekaman secara mendadak dan dengan kemampuan yang seadanya.

Reporter: Wullan Syahra Ningrum, KPI/3D

Bagikan

Posting Komentar

 
Since © 2015 DAKWAHPOS - Media Dakwah Islam Aktual.
made with by incsomnia