Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Wildan Syahrial, Mahasiswa UIN SGD Bandung Ikuti Lomba Dakwah Digital Al Washliyah

Minggu, 06 Desember 2020 | Desember 06, 2020 WIB | 0 Views Last Updated 2020-12-07T07:47:38Z

Dakwahpos.com, Bandung – Mantan Ketua Rohis SMP IT Nurul Muhajirin, Wildan Syahrial Hasani menegaskan bahwa setiap cobaan di masa pandemi Virus Corona yang memuat hati mudah terpancing amarah harus dilawan dan dipadamkan secepatnya, apapun itu cobaannya.

"Cobaan-cobaan di masa pandemi virus Corona membuat hati kita galau dan mudah terpancing amarah. Namun, Islam mengajarkan kita untuk tidak terpancing amarah, karena menahan amarah adalah tanda orang orang bertakwa." ujarnya saat mengikuti lomba Dakwah Digital Al Washliyah, Sabtu (28/11/2020).


Anggota yang baru masuk organisasi Bandung Oke TV (BOT) ini juga mengemukakan bahwa marah adalah sifat manusiawi yang terkadang terjadi tanpa disengaja, oleh karena itu ada beberapa hal yang dapat dilakukan yang Insya Allah dapat menjaga diri kita dari amarah diantaranya menolak marah, berwudhu, dan diam.

"Namun apabila kita mulai tergoda dengan amarah dalam keadaan berdiri, mala bersegeralah untuk duduk. Dan apabila masih tergoda dalam keadaan duduk, maka bersegeralah berbaring. Dan kalau la waktu memungkinkan, lebih baik tidur." tambahnya.


Wildan Syahrial mengakhiri dakwah dengan menegaskan kembali bahwa menahan amarah tidak hanya menjadikan kita orang bertakwa tetapi juga dapat menyempurnakan iman kita.Karena ada 3 tanda kesempurnaan iman yaitu Kalau marah, marahnya tidak keluar dari kebenaran. Kalau senang, senangnya tidak membawanya pada kebatilan. Ketika mampu membalas, ia memafkan.


Reporter: Wildan Syahrial Hasani, KPI/3D

×
Berita Terbaru Update