Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Uustad Ahya Udin: Solat Berjamaah di Mesjid Itu Utama

Senin, 14 Desember 2020 | Desember 14, 2020 WIB | 0 Views Last Updated 2020-12-14T02:29:25Z

Dakwahpos.com, Bandung - DKM Al Firdaus Manglayang regency Cileunyi mengadakan pengajian rutin setiap Sabtu dengan penceramah ustad Ahya Udin dan mengangkat tema keutamaan solat berjamaah di dalam mesjid (13/12/2020).

Ustad Ahya Udin mengatakan bahwa pagelaran pengajian rutin ini di adakan dalam rangka memenuhi kebutuhan masyarakat atas majelis ta'lim agar senantiasa mengingat dan mengamalkan ajaran ajaran agama Islam.

Moch Dadan Niam Zaidan ( jamaah paling muda dalam pengajian ) memberikan antusiasnya dalam mengikuti pengajian rutin dengan kedatangannya yang penuh  kesiapan dengan membawa peralatan seperti buku dan pulpen agar lebih mudah di ingat, " momentum seperti ini saya jadikan sebagai reminder agar saya senantiasa mengingat Allah SWT dan menjadikannya sebagai ajang revisi dalam beribadah ke pada Allah SWT," katanya.

Dalam pengajian ini, Ustad Ahya Udin mengungkapkan bahwasannya umat Islam perlu menjaga konsistensi-nya dalam melakukan solat berjamaah di masjid bahkan, lebih jauh lagi dirinya menjelaskan terkait keutamaan yang di dapat dalam melakukan solat berjamaah.

"Dalam sholat berjamaah mau mengambil madzhab apapun sholat berjamaah lebih utama di banding sholat sendirian," katanya.

Orang yang menjadi enterpreneur ini pun menjelaskan bahwa semakin jauh jarak antara rumah dengan masjid maka semakin besar pula pahala yang kita dapat.

"Solatlah anda di belakang imam sebelum anda di solatkan di depan imam, hukum mengetahui ilmu wudhu serta ilmu silat juga wajib, ingatlah setiap orang akan mendapatkan pahala sesuai dengan kebiasaan yang ia lakukan," katanya.

Reporter : Moch Dadan Niam Zaidan







×
Berita Terbaru Update