Top Ad unit 728 × 90

Ustaz Dr. H. Izzuddin: Evaluasi Dan Update Setiap Waktu Adalah Kunci Tuk Dekatkan Diri Kepada Allah SWT

Dakwahpos.com, Bandung – Ketua Prodi Bahasa Arab Jenjang Magister dan Doktor UIN Sunan Gunung Djati Bandung Dr. H. Izzuddin Musthofa, M. A menegaskan bahwa untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT, evaluasi diri dan update setiap waktu dengan shalat, puasa, zakat, dan haji adalah media yang sesuai dengan tuntunan nabi Muhammad SAW.

"Kita-kita ini akan mendapatkan musibah ditimpa dengan kehinaan, kecuali orang yang selalu mendekatkan diri kepada Allah atau sering kita dengar dengan sebutan hablum minallah. Nah, media untuk mendekatkan diri nya sudah digariskan Allah, diantaranya melaksanakan shalat, shaum, zakat, dan haji," ujarnya saat khutbah di Masjid Ikomah UIN SGD Bandung Jum'at (4/12/2020).

Wakil Ketua 3 Bidang Kemahasiswaan di Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah (STIT) ini juga mengemukakan bahwa orang yang beribadah tanpa mempelajari ilmu Al-Qur'an dan Hadits sebagaimana tuntunan pedoman, maka senantiasa amalnya tidak akan diterima oleh Allah SWT.

"Insya Allah kalau semuanya sudah mendekatkan diri kepada Allah dan berbuat baik kepada sesama manusia, kehidupan kita sekarang akan mendapatkan kebahagiaan baik di dunia maupun akhirat," pungkasnya.

Ustaz Izzuddin menambahkan bahwa ada beberapa sebab orang menjadi putus silaturahim, yakni berburuk sangka kepada orang lain (suudzon), mencari-cari kesalahan orang lain untuk menjatuhkan orang lain (tajasus), dan menceritakan kesalahan orang lain (ghibah) yang apabila terdengar oleh orang yang bersangkutan, maka akan menimbulkan putusnya silaturahim. Oleh karena itu, kita sebagai manusia harus selalu mengevaluasi diri dan update setiap waktu agar senantiasa selalu dekat dengan Allah SWT.

Reporter: Raqhell Safitri, KPI/3D
Ustaz Dr. H. Izzuddin: Evaluasi Dan Update Setiap Waktu Adalah Kunci Tuk Dekatkan Diri Kepada Allah SWT Reviewed by Dakwahpos on 1:12:00 PM Rating: 5

Tidak ada komentar:

All Rights Reserved by DAKWAHPOS - Media Dakwah Islam Aktual © 2014 - 2015
Powered By Blogger, Shared by Themes24x7

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.