x
BREAKING NEWS

Senin, 14 Desember 2020

Ustaz Ade Safrudin, Guru Ngaji Inspiratif di Masjid Al-Muhajirin

Dakwahpos.com, Bandung – Salah seorang guru ngaji anak-anak di Masjid Al-Muhajirin yang bernama Ustaz Ade Safrudin mempunyai kisah inspiratif dibalik pengabdiannya. Beliau tidak pernah menyerah untuk memberikan ilmu kepada santri-santrinya, seperti yang diutarakan pada Sabtu (12/12/2020).

Ustaz Ade Safrudin adalah seorang guru ngaji di Diniyah Takmiliyah Awaliyah (DTA) Masjid Al-Muhajirin di daerah Cinunuk, Kabupaten Bandung. Beliau sudah mengajar ngaji anak-anak di masjid ini selama 8 tahun. Selama beberapa tahun mengajar, beliau selalu bersemangat memberikan pemberdayaan ilmu agama kepada santri-santrinya.

Merosotnya moral anak-anak zaman sekarang membuat  Ustaz Ade tidak pernah menyerah dalam berdakwah. Beliau selalu menanamkan ilmu adab kepada santri-santrinya agar memiliki akhlak yang baik ketika berada di lingkungan masyarakat. Beliau juga berharap santrinya dapat memberikan contoh yang baik kepada masyarakat dan menjadi orang yang berguna di masa yang akan datang.

Menurut Ustaz Ade, merosotnya moral anak-anak disebabkan kurangnya penanaman nilai agama dari orangtuanya. Di zaman sekarang, para orangtua kebanyakan hanya memfokuskan ilmu umum saja dan mengabaikan pengetahuan agama untuk anaknya. Itulah alasan mengapa Ustaz Ade tidak pernah menyerah untuk mengubah perilaku anak-anak yang beliau didik.

"Saya pribadi mempunyai tekad untuk memperbaiki moral anak-anak zaman sekarang yang seperti kita lihat saat ini sungguh memprihatinkan. Orangtua mereka hanya fokus pada ilmu umum tanpa menambahkan ilmu agama kepada anak-anaknya, sehingga hal ini yang membuat saya semangat untuk menanamkan adab yang baik kepada santri-santri saya," ucap Ustaz Ade.

Dengan melihat perjuangan beliau, kita dapat mendapatkan pelajaran betapa pentingnya ilmu agama bagi semua orang. Peran orangtua juga sangat penting dalam pembentukan karakter anak, untuk itu ilmu agama harus ditanamkan sejak dini kepada anak-anak.

Reporter: Nurliana Amelia, KPI/3C

Bagikan

Posting Komentar

 
Since © 2015 DAKWAHPOS - Media Dakwah Islam Aktual.
made with by incsomnia