x
BREAKING NEWS

Selasa, 08 Desember 2020

Ustadz Hendri Suhendar: Ingin Dapat Ketenangan Hati, Dekati Sang Pemiliki Hati

Dakwahpos.com, Tasikmalaya,- Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Al Furqon mengadakan pengajian rutin di Masjid Al- Furqon Cisayong Tasikmalaya, Kamis (3/12/2020). Pengajian ini dihadiri lebih dari lima puluh orang yang terdiri dari bapak-bapak, ibu-ibu dan anak-anak. Pada pengajian kali ini bertema Ketenangan Hati dengan penceramah Ustadz Hendri.

Pengajian tersebut diawali dengan pembacaan surat Yasin dan tawasul secara bersama-sama yang dipimpin oleh Ustad Hendri dan Ustad Muhtadin secara bergantian. Pengajian ini bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi antar warga Cisayong dan sebagai sarana untuk mencari ilmu. Selama satu setengah jam pengajian berlangsung para jama'ah begitu antusias dan mereka sangat serius mendengarkan tausiah yang disampaikan oleh Ustad Herdi.

Menurut Ustad Hendri, selaku penceramah mengatakan bahwa ketika kita ingin mendapatkan ketenangan hati, maka dekatilah Sang Pemilik dan Pemelihara hati sejati. Allahu Rabbul Izzati. Bukan melakukan sesuatu yang justru dapat menjauhkan diri kita dari-Nya. Allah berfirman dalam surah Ar-Rad ayat 28 :
الَّذِينَ آمَنُوا وَتَطْمَئِنُّ قُلُوبُهُمْ بِذِكْرِ اللَّهِ ۗ أَلَا بِذِكْرِ اللَّهِ تَطْمَئِنُّ الْقُلُوبُ
Artinya : "(yaitu) orang-orang yang beriman dan hati mereka manjadi tenteram dengan mengingat Allah. Ingatlah, hanya dengan mengingati Allah-lah hati menjadi tenteram."

"Cara kita untuk mendekatkan diri kepada-Nya bisa dengan melakukan beberapa hal diantaranya berwudhu, banyak beristighfar astaghfirullah aladziim, bertaubat yang merupakan realisasi dari introspeksi diri, berkumpul dengan orang-orang shalih, mengikuti taklim, membaca buku-buku motivasi dan banyak lagi hal-hal positif yang bisa kita lakukan dan bermanfaat daripada melakukan kesenangan sesaat yang sebenarnya membawa kita pada jurang kenistaan serta menjaga kelangsungan amal shalih.," Ujar Ustad Hendri, Kamis (3/12/2020).

"Saya merasa senang dengan adanya pengajian ini karena dapat menambah ilmu pengetahuan dan menambah pahala khususnya di malam Jum'at ini," Ujar Atin Sutinah salah satu jamaah, Kamis (3/12/2020).

Inti dari pengajian kali ini yang disampaikan oleh ustad Herdi yaitu marilah kita semua senantiasa berdzikir kepada Allah SWT agar hati dan jiwa kita selalu dalam ketenangan, ketentraman, dan kedamaian.

Reporter : Vinki Zakia Rahman / KPI 3D

Bagikan

Posting Komentar

 
Since © 2015 DAKWAHPOS - Media Dakwah Islam Aktual.
made with by incsomnia