x
BREAKING NEWS

Senin, 14 Desember 2020

Ustadz Fahmie Lubis, Pencetus Angkatan Muda Masjid Arafah

Dakwahpos.com, Bandung – Ustadz Fahmie Lubis atau yang lebih dikenal dengan sebutan Ustadz Amie ini adalah salah satu warga komplek Bandung Indah Raya yang sering mengisi khutbah Jumat di Masjid Arafah. Ustad Amie sering membawakan khutbah mengenai anak muda yang perlu mendekatkan diri dengan agama seperti yang beliau utarakan pada khutbah jumat (11/12/20)

Ilmu dalam agama yang ada dalam pikiran anak muda  atau remaja sangat mempengaruhi perkembangan perilakunya. Sikap anak muda atau anak remaja lebih bersifat authority atau pengaruh dari luar, bisa berupa hal negatif ataupun positif. Orang tua memiliki peran penting disini untuk membimbing anak mereka agar tidak terjerumus kedalam hal-hal yang negatif.

"Anak muda jaman sekarang itu sering sekali terpengaruh oleh dunia luar, terkadang hal negatif pun mereka tidak segan untuk dilakukan tidak ingat dosa tidak ingat bagaimana masa depan mereka nanti, maka dari itu perlulah anak muda lebih didekatkan lagi dengan agama melalui ajakan atau bimbingan dari orang tua masing-masing" ucap Ustadz Amie.

Ustadz muda kelahiran tahun 89 ini adalah pencetus AMMA (Angkatan Muda Masjid Arafah) yang telah disahkan pada tahun 2017. Beliau bertekad ingin membuat anak-anak muda untuk lebih memperdalam agama islam dengan membuat kelompok AMMA tersebut. Kegiatan yang dilakukan oleh AMMA adalah belajar mengaji dan juga menghafal surat setiap seminggu sekali di Masjid Arafah, membuat kegiatan pesantren kilat, mengadakan lomba setiap memperingati hari islam, melakukan tajil on the road pada saat bulan puasa, dan kegiatan lainya.

"Saya membuat AMMA agar anak-anak muda di komplek Bandung Indah Raya ini bisa memanfaatkan waktunya untuk belajar agama tidak hanya bermain game, bermain sosial media, atau menongkrong dengan teman-teman yang berujung dengan ghibah . Dan alhamdulilah peminat AMMA ini banyak sekali yah banyak anak muda yang mau masuk ke dalam kelompok AMMA ini, dari mulai anak yang berumur 12 tahun sampai yang berumur 16 tahun jadi yang besar-besar juga bisa ikut membimbing adik-adiknya" ujarnya.

Selain AMMA Ustadz Amie juga membuat gerakan i'am move, yaitu gerakan kajian bersama seluruh anak muda komplek Bandung Indah Raya yang dilakukan setiap sebulan sekali. Biasanya kegiatan ini akan mengundang ustadz muda yang didatangkan dari luar untuk memberikan motivasi juga inspirasi pada anak muda agar kelak bisa menjadi seorang da'i atau seorang ustadz yang bisa memberikan pesan-pesan positif bagi seluruh masyarakat. Namun untuk saat ini kegiatan AMMA dan i'am move ditiadakan karena pandemi COVID-19 yang masih berlangsung.

Reporter: Nisa Mulyaningtias Azizah, KPI/3C

Bagikan

Posting Komentar

 
Since © 2015 DAKWAHPOS - Media Dakwah Islam Aktual.
made with by incsomnia