x
BREAKING NEWS

Kamis, 10 Desember 2020

Ustadz Anshori: Jangan Tergesa-gesa dalam Melakukan Kebaikan dan Keburukan

Dakwahpos.com, Bandung- Ditengah pandemi Covid-19 masjid An-Nur City di Jl. Cibuntu Tengah, Kelurahan Warung Muncang, Kota Bandung tetap melaksanakan agenda pengajian selasa malam (Salam) pada 8/12/2020. Pengajian Salam kali ini mengundang Ustadz Anshori sebagai pemateri dengan tema yang dibahas penjelasan Surah Yunus ayat 11 dan 12.

Pada pelaksanaan pengajian Salam, jemaah masih kurang disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan seperti memakai masker, jaga jarak selama pengajian, dan penggunaan hand sanitizer walaupun sebenarnya sudah disediakan di pintu masuk.

Pengajian diawali dengan membacakan pengumuman oleh DKM seperti rencana pembangunan toilet dan jadwal adzan awal yang mulai rutin yang sebelumnya tidak ada. Lalu dilanjutkan membaca al-Qur'an bersama surah Yunus ayat 11 dan 12 beserta artinya yang dipimpin oleh Nanda seorang anak kelas 6 SD dan ibunya. Kemudian dilanjutkan dengan penjelasan materi yang diberikan oleh ustadz Anshori.

"Manusia itu suka tergesa-gesa apalagi ketika sedang dilanda bencana, inginnya segerasa selesai. Harusnya bersyukur. Ibarat kita masih punya uang 50 ribu di luar sana masih banyak yang mencari uang sebesar 50 ribu. Ketika kita masih ngontrak, lihat di luar sana banyak yang tidak sanggup bayar kontrakan. Oleh karena itu, harusnya bersyukur." Ujar ustadz Anshori dalam ceramahnya.

Materi yang disampaikan oleh ustadz Anshori adalah penjelasan Surah Yunus ayat 11 dan 12 manusia janganlah tergesa-gesa dalam kebaikan maupun keburukan. Jangan cepat ambil kesimpulan apalagi pada zaman sekarang di mana mudah sekali mendapatkan informasi. Menurutnya harusnya kita meralukan verifikasi dulu jangan mudah percaya agar terhindar dari hoax.

Pengajian berlangsung selama satu jam setengah, kemudian ditutup dengan diskusi tanya jawab dan kesimpulan.

Reporter: Riziq Abdul Malik/3D

Bagikan

Posting Komentar

 
Since © 2015 DAKWAHPOS - Media Dakwah Islam Aktual.
made with by incsomnia