Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Ustadz Aji Fahmi : Keistimewaan Memakmurkan Masjid

Selasa, 08 Desember 2020 | Desember 08, 2020 WIB | 0 Views Last Updated 2020-12-08T07:52:18Z

Khutbah Jum'at di Masjid Jami' Al- Maghfiroh Dusun III Desa Kasmaran pada Jum'at (03/12/2020). Disampaikan oleh Ustadz Ajie Fahmi, M.Pd mengenai Keistimewaan Orang yang Memakmurkan Masjid.

Ustadz Ajie Fahmi, M.Pd menyampaikan bahwa kita sebagai umat nabi Muhammad SAW. haruslah selalu bertaqwa kepada Allah SWT. dan selalu mengerjakan amal kebaikan. salah satu ciri seorang muslim adalah orang yang selalu duduk didalam masjid dan memakmurkannya.

Orang-orang yang selalu memakmurkan masjid adalah orang yang sangat berjasa dan mendapatkan pahala yang besar, karena menurut sebagian ulama hukum memakmurkan masjid adalah Fardhu Kifayah. Yakni apabila ada salah seorang muslim yang melaksanakan nya maka gugur lah kewajibannya.

Istimewanya orang yang selalu memakmurkan masjid, (1) ia mendapatkan Pahala yang besar (2) Mendapatkan imbalan yang mulia di dunia dan akhirat (3) Menanggung beban yang mulia sebagai muslim karena telah menggugurkan kewajiban. (4) manfaat didunia ia dapat dikenal dan disegani oleh seluruh masyarakat.

Di akhir khutbah pertama, Ustadz Ajie Fahmi, M.Pd menasehati kepada seluruh Jemaah shalat jum'at untuk selalu memakmurkan masjid dan tetap istiqomah dalam memajukan masjid di dusun III Desa Kasmaran.

Dan pada khutbah kedua, Ustadz Ajie Fahmi berdoa semoga seluruh umat nabi Muhammad selalu dalam lindungan Allah SWT. dan berdoa semoga kita termasuk orang orang yang senantiasa memakmurkan masjid, Dan tidak lupa beliau mendoakan semoga Indonesia maupun seluruh dunia terbebas dari pandemi Covid-19. Aamiin Yaa Robbal 'Aalamiin…

Muhammad Mukhlish Amalu Sholeh
Mahasiswa Jurusan KPI UIN SGD Bandung.
×
Berita Terbaru Update