x
BREAKING NEWS

Senin, 14 Desember 2020

Ustad Wawan Alwy Sebarkan Syiar Islam di Masyarakat

DAKWAHPOS.COM, BANDUNG - Ustad Wawan Alawy, menyapaikan keinginan kuatnya untuk menebarkan syiar-syiar islam kepada seluruh masyarakat. Dengan menghidupkan suasana masjid di beberapa daerah, salah-satunya yaitu masjid Al-Hikmah, Yang bertempat di kecamatan cileunyi wetan. Beliau sering sekali mengisi acara-acara di berbagai masjid bandung timur khusus nya cileunyi dan jatinangor, beliau setingkali di undang oleh beberapa media seperti radio dll.

Meski demikian, beliau selalu menolak undangan tersebut. dengan alasan "jika kalau saya masuk media. takutnya, nanti saya akan ria. Lebih baik saya menebarkan syiar-syiar islam kepada masyarakat kecil saja." Maka dari itu beliau sering kali silaturahmi ke beberapa daerah dan juga mengisi suasana masjid dengan mengadakan salah satunya yaitu pengajian.

Beliau lahir di Subang pada 12 agustus tahun 1970, sesudah lulus dari pesantren beliau menjadi dai pada tahun 1996. Awalnya beliau bertujuan untuk menjadi seorang ekonom, tapi kenapa menjadi dai?. Karena beliau mempelajari ilmu Al-Qur'an dan Al-Kitab serta sunnah-sunnahnya, akhirnya seorang guru dari pesantren menyuruh kepada anak muridnya berdakwah, menyebarkan syiar-syiar islam dari kandungan Al-Qur'an dan Al-Hadist.

Setelah menyebarkan syiar-syiar ke majelis taklim, setelah ke majelis taklim akhirnya orang lain pun ikut turut serta. Pertama kali beliau di undang ke daerah Subang pada tahun 2000, setelah lulus dari pesantren beliau memperdalaam ilmu selama 3 tahun. Lalu seorang guru menyuruh mengisi suasana majelis taklim, yang bertempatan di terminal cileunyi wetan. Lalu beliau pun akhirnya mengisi majelis taklim Al-Hikmah setiap pekan nya.

Pada tahun 2000 juga beliau sering mengisi suasana di masjid-masjid sekitar, disanalah orang lain tau dan juga sering kali di undang di cicalengka. Satu sampai dua minggu disana, beliau mengatakan dengan cara silaturahmi selain menjalankan sunnah itu juga memperluas nama. Dengan banyaknya dukungan seta doa dari orang-orang terdekat, allhamdulilah masih bisa berdakwah hingga sekarang meski banyak halangan yang harus dihadapi termasuk pandemi covid-19.

Tokoh yang menjadi inspirasi beliau, salah satunya teman terdekatnya. Namanya ustad ayi dari rancakekek, teman dipesantren sekaligus kakak kelas di pesantren. Beliau selalu berpesan kepada masyarakat supaya berkembang, dan memberi motivasi kepada masyarakat, tata cara membaca Al-Qur'an dan shalat malam.

Reporter : Muhammad Muzhirul Haq (1194020118), KPI 3/C

Bagikan

Posting Komentar

 
Since © 2015 DAKWAHPOS - Media Dakwah Islam Aktual.
made with by incsomnia