x
BREAKING NEWS

Senin, 14 Desember 2020

Ustad Nasir: Corona Muncul Disebabkan Kekuasaan Semena-mena

Dakwahpos.com, Bandung- Ketua DKM Masjid  An-Nuur kecamatan Bojongsoang kabupaten Bandung, Ustad Nasir Usman, 47, ketika ditanya pada Sabtu (11/12/2020) menjelaskan perihal umat Islam yang harus merenungkan isi dari sepuluh ayat terakhir surat Ali Imran dalam kaitannya dengan musibah corona saat ini.

Ustad Nasir yang juga menjabat sebagai ketua DKM ini menjelaskan sedikit terkait musibah yang menimpa semua manusia di alam dunia tak terkecuali khusus umat muslim sendiri yang harus beriman kepada segala sesuatu yang menjadi ketentuan Allah SWT.

"pada tahun 2020 kita semua dihadapkan dengan musibah berskala global yaitu pandemi Corona yang menimpa semua umat manusia, bukan hanya Islam saja. Ini perlu disadari dalam kacamata agama Islam mengapa Allah menimpakan musibah ini kepada kita semua," ujarnya.  Sabtu (11/12/2020)

Kemudian alumni IAIN Bandung jurusan sastra Arab tahun 1996 ini mengingatkan kepada umat muslim dimana pun berada terkait 10 ayat terakhir surat Ali Imran yang menjadi kebiasaan Rasulullah Saw dan juga dasar pemikiran umat Islam dalam mengambil hikmah suatu musibah apalagi musibah Corona yang saat ini sedang menimpa alam dunia. 

"Perlu kita sadari, kita itu dibiasakan oleh nabi ketika bangun tidur untuk membaca sepuluh ayat terakhir surat Ali Imran. Apa hikmahnya? Kita bisa lihat ayat pertama yang mengatakan bahwa Allah lah yang menciptakan alam yaitu langit dan bumi, semuanya atas kehendak Allah SWT, jadi Corona pun adalah ciptaan Allah," ungkapnya.

Ustad Nasir yang juga pernah menjadi perintis pembangunan dan dosen STAI Persis Garut pun menjelaskan bahwa Corona dilihat dari sejarah munculnya itu berakibat yang disebabkan oleh kekuasaan yang semena-mena. Akibatnya Allah menghukum para penguasa dan mengajarkan mereka bahwa hanya Allah yang maha berkuasa baik dilangit ataupun dibumi.

"Jika kita melihat awal munculnya Corona ini di daerah China, yang dimana negara tersebut telah menindas kaum uyghur muslim di China. Kemudian tidak lama Allah munculkan virus di negara tersebut bisa jadi sebagai peringatan kepada para penguasa yang menindas umat muslim agar berfikir bahwa tidak ada yang bisa menguasai langit dan bumi, malam dan siang kecuali Allah SWT," ujar ustad Nasir. 

Teman satu kamar dengan Irfan hakim semasa kuliahnya ini mengatakan bahwa umat Islam harus yakin bahwa hanya Allah yang bisa menguasai segalanya termasuk menghentikan semua yang ada di langit dan bumi ini.

"Maka kita sebagai umat muslim hendaknya mentadabburi ayat yang ada di surat Ali Imran ini dengan benar sehingga kita yakin semua adalah kehendak Allah dan hanya dengan izin Allah virus Corona ini bisa sembuh dan menghilang dari alam dunia ini,"

Reporter: Muhammad Mufti Sulthanan Nasira/KPI/3/C

Bagikan

Posting Komentar

 
Since © 2015 DAKWAHPOS - Media Dakwah Islam Aktual.
made with by incsomnia