Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Ustad Hilman Fauzi: Da'i Muda sang Penggerak Generasi Millenial

Senin, 14 Desember 2020 | Desember 14, 2020 WIB | 0 Views Last Updated 2020-12-14T02:51:59Z

Dakwahpos.com – Bogor, (UHF) Ustad Hilman Fauzi, lahir di Desa Tegalpanjang, Kec. Sucinaraja, Kabupaten Garut – Jawa Barat, pada tanggal 04 Juli 1990. Saat ini ia dikenal sebagai seorang Ustadz muda dengan penyampaian dakwah yang khas & berbeda sehingga menjadikanya sebagai salah seorang The Rising Star di dunia dakwah saat ini. Ia juga sebagai founder komunitas Teman HIjrah (TH).

Sebagai seorang Muballigh muda, Ia mampu menghadirkan penyampaian dakwah secara santun, ringan dan segar sehingga membuat pesan dakwahnya dapat diterima oleh berbagai kalangan khususnya generasi millenial yang. Selain itu, saat ini ia juga dikenal sebagai seorang Trainer dan Motivator pada bidang Spiritual Values Improvement (SVI), yaitu bidang training dan motivasi untuk bisa memberikan pengaruh positif dalam peningkatan kinerja sebuah perusahaan melalui optimalisasi & impelementasi nilai-nilai spiritual.

Ustadz Hilman Fauzi adalah anak muda dengan kisah masa kecil yang penuh inspirasi dan motivasi. Apabila melihat latar belakang hidupnya, sejak kecil Ia dibesarkan dalam kondisi yatim piatu (Ayahnya wafat ketika di usia SMP; Ibunya wafat ketika dia lulus SMA). Setelah itu ia hidup di tengah-tengah kondisi keluarga dengan ekonomi yang sangat sederhana dan ditempa melalui proses hidup yang begitu keras juga memprihatinkan. Tekadnya yang begitu kuat untuk menjadi pribadi yang sukses kemudian membuat dirinya berani untuk hidup mandiri (banting tulang memenuhi kebutuhan hidupnya sendiri) dengan melakukan berbagai pekerjaan kasar seperti tukang cuci piring, cuci baju laundry dan buruh angkut di terminal dan stasiun, sambil kemudian tinggal dari masjid ke masjid.

Seiring berjalannya waktu ia merasa beruntung bisa diberikan anugerah hidup di masa kecil tumbuh di tengah lingkungan yang religius. Ia menyelesaikan pendidikan dasarnya di Pondok Pesantren Darul Arqam dengan predikat sebagai santri teladan. Pada saat di Pesantren Ia juga pernah terpilih menjadi delegasi Indonesia untuk program Exchange Student ke Boston – United State of America (USA) dan Kanagawa – Jepang dari AFS Foundation.

Di usianya yang masih muda, dirinya dikenal sebagai pribadi yang memiliki potensi di bidang public speaking khususnya dalam metode syiar atau dakwahnya. Hal ini dibuktikan dengan beberapa prestasi dan penghargaan pada tingkat Nasional maupun Internasional. Antara lain Juara 1 Pidato Bahasa Indonesia Tingkat Nasional di Jakarta Tahun 2005, Juara 1 Pidato Bahasa Arab Tingkat Nasional di UIN Bandung 2006, Delegasi MTQ Bidang Syarhil Qur'an Tahun 2011 dan Finalis Pemilihan Dai Muda ANTV dan AKSI Indosiar. Selain itu diantara Prestasi lainnya adalah terpilih menjadi The Best Performance Trainer pada acara Trainer Bootcamp & Contest (TBnC) yang diadakan oleh Akademi Trainer dibawah bimbingan Jamil Azzaini.

Reporter, Nadzar Akbar Firdaus
 
×
Berita Terbaru Update