x
BREAKING NEWS

Selasa, 08 Desember 2020

Ustad Hasan Ahmad Azizi: Berbakti Kepada Orang Tua

Dakwahpos.com, Bekasi - Musholla Al-Hikmah mengadakan sholat jum'at pada Jumat (04/12/20) dengan penceramah Ustad Hasan Ahmad Azizi dan mengangkat tema ceramah yaitu berbakti kepada orang tua. Pada sholat jum'at kali ini Musholla Al-Hikmah tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

"Walaupun di masa pandemi ini kita sebagai umat muslim harus tetap melaksanakan sholat di tempat ibadah yang semestinya, karena dengan kita melaksanakan sholat jama'ah akan lebih afdol dan mempererat tali silahturahmi antar masyarakat. Kita tetap mengedepankan protokol kesehatan di musholla ini agar rantai penyebaran covid-19 tidak terus bertambah," imbuhnya.

Dalam ceramahnya, Ustad Hasan Ahmad Azizi mengungkapkan taqwa yang sesungguhnya adalah menjalankan perintah allah dan menjauhi segala larangan –Nya. Ketika kita komitmen dengan ketaqwaan kita kepada Allah SWT, maka ketika Allah mengangkat ruh kita dan Allah akan wafatkan kita dalam khusnul khotimah.

Selain itu kita juga harus berbakti kepada kedua orang tua, terutama untuk kedua orang tua kita yang masih ada karena kita tidak tahu kapan Allah akan mengangkat ruh mereka. Selagi kita sebagai anak masih di beri umur panjang dan sehat, rawat dan jaga mereka sebaik mungkin, selain itu juga kita sebagai anak lebih baik mendengarkan nasehat mereka untuk kebaikan kita sendiri.

"Hadist Abu Hurairoh ra ada seorang laki-laki datang ke baginda rasulullah saw dan bertanya "ya rasulullah apakah ada cara anak berbakti kepada orang tua tetapi telah berupulang ke rahmatullah" ketika kedua orang tua telah kau panggil lalu di pisahkan dari lezatnya dunia. Ada 4 yang di jelaskan rasul tanda bakti kita ketika orang tua sudah tiada, pertama menyolatkan jenazahnya, kedua menyelesaikan urusan dunia, ketiga mendoakan orangtua, dan menyambung silahturahmi apa yang pernah orangtua kita lakukan".

Menurut DKM Al-Hikmah, Musholla Al-Hikmah mengadakan sholat jum'at karena masjid terdekat kapasitasnya kurang memadai untuk pelaksanaan shalat Jum'at. Kemudian di masa pandemi ini segala sesuatu yang berkumpul di satu tempat dengan banyak orang harus menerapkan protokol kesehatan, terutama untuk menjaga jarak satu sama lain agar rantai penularan covid-19 tidak semakin bertambah.

Reporter: Zayidah Ahsanti Celsyalia, KPI/3D.

Bagikan

Posting Komentar

 
Since © 2015 DAKWAHPOS - Media Dakwah Islam Aktual.
made with by incsomnia