x
BREAKING NEWS

Minggu, 06 Desember 2020

Ustad Deden Suparman, M.A : Mengukuhkan Keimanan

Dakwahpos.com, Bandung – Ketua Umum Asosiasi Dosen di Garut, Drs Deden Suparman, M.A menegaskan bahwa bagian yang harus diyakini oleh kita bersama yaitu adalah rukun iman dan rukun iman yang terakhir adalah beriman kepada takdir Allah SWT. 

"Dalam fenomenanya kita diajarkan dengan sebutan aliran Qodariyah dan Jabariyah. Dalam fenomena hari ini yang dunia sudah diakhir menjelang kiamat yang wallahualam kapan datang yang pasti, kiamat sugro sudah mulai berjalan dan kehancuran dunia sudah mulai nampak, dan kita sudah ditampakkan dengan persoalan seperti ini," ujarnya saat kultum di Masjid Ikomah UIN SGD Bandung Jum'at (25/11/2020).


Ustad yang berpengalaman di organisasi Ikatan Cendikiawan Muslim Indonesia ini juga mengemukakan bahwa permasalahan-permasalahan ini terjadi akibat ulah manusia, dan hakikatnya tidak adak kejadian di dunia ini kecuali atas izin Allah SWT. Maka bagi orang-orang beriman akan bersikap dengan meneguhkan keimanan mereka. 

"Bahwa bagian dari rukun iman yang diajarkan untuk kita adalah beriman kepada Allah SWT. Walaupun pada konteksnya adalah dengan ulah-ulah kejahilan kejahatan umat manusia, baik kejahatan dalam bentuk fisik langsung merusak alam, ataupun kejahatan yang lainnya mungkin merusak tatanan kehidupan," pungkasnya.


Ustaz Deden menambahkan bahwa fenomena yang seperti ini tentunya mudah-mudahan menjadi pembelajaran yang berharga. Kita dijauhkan dari kehidupan-kehidupan yang berbeda dari biasanya, kejadian-kejadian seperti ini harus kita jalankan dengan meneguhkan keimanan kita bersama. Mudah-mudahan Allah SWT. senantiasa membimbing kita dengan petunjuk hidayahnya.

Reporter: Wildan Syahrial Hasani, KPI/3D

Bagikan

Posting Komentar

 
Since © 2015 DAKWAHPOS - Media Dakwah Islam Aktual.
made with by incsomnia