Ustad Ahya Udin: Setiap Orang Muslim Wajib Melakukan Kegiatan Dakwah

Dakwahpos.com, Bandung - Ustad Ahya Udin, memimpin pengajian rutin sesudah sholat magrib berjamaah, beliau tinggal di perumahan Manglayang Regency Blok C2/16, Sabtu (16/12/2000)

Banyak yang mengira bahwasanya beliau merupakan lulusan Universitas Islam Negeri, hal ini dikarenakan kegiatan beliau sehari hari yang selalu dekat dengan masjid dan sering memimpin pengajian rutin.

Namun ternyata beliau adalah lulusan sarjana, Jurusan Teknik Mesin Universitas Jendral Ahmad Yani, beliau juga membuktikan bahwasanya setiap orang muslim wajib melakukan kegiatan dakwah dengan sebaik mungkin serta dengan ilmu yang benar dan di iringi pula dengan ke hati- hatian 

Tokoh yang menjadi inspirasi beliau ialah presiden republik Indonesia yang ke-3 yaitu Prof. Dr. Ing. H. Bacharuddin Jusuf Habibie, FREng, yang di anggapnya sebagai teknokrat yang hebat namun tetap menjalankan kewajibannya dalam beribadah .

Cita cita beliau semasa dulu ialah menjadi Teknokrat layaknya seorang tokoh yang ia kagumi, namun takdir memang tidak di sangka sangka pekerjaan yang ia jalani sekarang ialah menjadi seorang enterpreneur dalam beberapa aspek.

Berkat usahanya yang rajin serta disiplin dalam belajar, "Semasa menduduki bangku SD, SMP serta SMA beliau selalu memasuki peringkat 10 besar dalam bidang akademik", katanya .

Namun kehidupan beliau yang sekarang ialah fokus dalam menjalankan usahanya serta berdakwah dalam masyarakat setempat dengan selalu mengadakan kegiatan ta'lim dengan rutin demi terjaganya nilai nilai Islam di dalam masyarakat.


Reporter Moch Dadan Niam Zaidan 


Tidak ada komentar

Posting Komentar

Beri komentar secara sopan

© Vokaloka 2023