x
BREAKING NEWS

Senin, 14 Desember 2020

Ustad Abi Daud: Jaga Silahtuhrami Kala Pandemi






Dakwahpos.com, Karawang- Masjid jam'i Nururohman mengadakan sholat jum'at(04/12/2020) dengan penceramah Ustadz Abi Daud S.pd dan mengangkat ceramah tentang tetap menjaga silatuhrami dikala pandemi. 


Dalam ceramahnya, Ustadz Abi Daud menjelaskan pentingnya menjaga silaturahmi apapun keadaannya, baik di kala normal maupun pandemi seperti saat ini, karena sejatinya kita adalah makhluk sosial yang membutuhkan bantuan orang lain apapun keadaan dan situasinya. Tetap mengajak agar selalu menjaga kebersihan tubuh, karena penting untuk saat ini dan inipun adalah anjuran agama agara selalu menjaga kebersihan. 


Rasulullah bersabda: barang siapa yang beriman kepada Allah dan hari akhir, maka hendaklah memuliakan tamunya, dan barang siapa yang beriman kepada Allah dan hari akhir hendaklah ia menyambung silaturahmi. 


Tetap diadakannya sholat jum'at di masjid nururohman pun tetap mematuhi protokol kesehatan pastinya, DKM berusaha sebisa mungkin selalu mengigatkan agara menjaga jarak dan juga memakai masker ketika hadir dalam sholat jum'at. 


Pak Bakat selaku ketua DKM Nururohman memaparkan" solat jum'at itu wajib dan harus selalu terlaksana apapun keadaannya kecuali benar-benar mendesak, untuk saat ini masjid sudah di bolehkan untuk dilaksanakannya sholat jum'at kembali, akan tetapi kita harus selalu mematuhi protokol kesehatan karena sedang terjadi pandemi, kami pun menganjurkan untuk membawa sajadah sendiri karena sajadah yang ada di masjid tidak digunakan demi bentuk pencegahan covid-19" tuturnya.
 

Reporter: Hafizh Adli/KPI/3D

Bagikan

Posting Komentar

 
Since © 2015 DAKWAHPOS - Media Dakwah Islam Aktual.
made with by incsomnia