Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Untuk Penuhi Amanah, Sifa Fadila Perwakilan dari Desa Langonsari Ikuti Lomba Dakwah Digital Al-Washliyah Jawa Barat Tahun 2020

Minggu, 06 Desember 2020 | Desember 06, 2020 WIB | 0 Views Last Updated 2020-12-07T07:47:42Z

Dakwahpos.com, Bandung – Sifa Fadila merupakan Mahasiswa dari UIN Sunan Gunung Djati Bandung jurusan Komunikasi dan Penyiaran Islam perwakilan dari Desa Langonsari mengikuti Lomba Dakwah Digital pada Minggu (29-11-2020) yang diselenggarakan oleh Al Jam'iyatul Washliyah Jawa Barat sebagai memperingati HUT Ke-90. Lomba Dakwah Digital ini bertemakan Keislaman dan dilakukan secara online.

Sifa Fadila mengatakan, sangat bersyukur dalam keikutsertaan lomba dakwah digital ini walau sebetulnya  untuk memenuhi tugas dari salah satu Mata Kuliah di kampusnya, karena untuk mengisi waktu produktivitasnya dan meningkatkan skill Public Speaking disaat situasi pandemi seperti ini.

"Jujur, sebetulnya dalam keikutsertaan Lomba Dakwah Digital ini untuk memenuhi salah satu tugas dari dosen saya yaitu mata kuliah Jurnalisme Dakwah, akan tetapi saya senang dan sangat bersyukur di situasi pandemi saat ini waktu saya di rumah jadi lebih produktif dengan hal yang positif. Selain itu, untuk melatih dan meningkatkan skill Publik Speaking saya yang dimana sangat berhubungan dengan jurusan yang saya ambil saat ini. Menang atau kalah bukan menjadi prioritas" ujarnya.

Dari isi teks dakwah yang dilombakan itu sendiri, Sifa Fadila mengambil judul Keutamaan Shodaqoh dengan alasan, karena perlu sekali semua tau bahwa banyak keutamaan dalam bershodaqoh, yang dimana di situasi pandemi saat ini banyak sekali dari masyarakat yang terjangkit krisis ekonomi dan menjadi kesempatan bagi kita semua untuk bisa perbanyak shodaqoh atau menolong sesama.

"Sahabat islam, Ada satu kalimat pepatah mengatakan Memberi lebih baik daripada menerima. Memberi dalam syariat islam disebut sedekah, atau dalam Bahasa arab berasal dari kata shodaqoh. Shodaqoh adalah suatu pemberian dari seorang muslim kepada orang lainnya dengan sukarela tanpa batas waktu dan jumlah tertentu. Wahai sahabat islam, bersedekah dalam islam sangat dianjurkan bagi orang-orang muslim, bisa dikata disanalah cerminan seorang islam bahwasannya berbuat baik kepada siapapun dalam kondisi dan situasi apapun melainkan hanya karena Allah SWT" ujarnya dikutip dalam video yang diikusertakan lomba.

Reporter: Sifa Fadila, Mahasiswa KPI UIN Sunan Gunung Djati Bandung

×
Berita Terbaru Update