x
BREAKING NEWS

Senin, 14 Desember 2020

Tetap Produktif, Mahasiswa UIN Sunan Gunung Djati Bandung Ikuti Lomba Dakwah Digital Al-Washliyah

Dakwahpos.com, Bandung – Pada Selasa (17-11-20) lembaga dakwah Al-Washliyah mengadakan perlombaan Dakwah Digital Al-Washliyah Jawa Barat 2020. Lomba ini mengangkat tema tentang keislaman. Masyarakat cukup antusias dalam mengikuti perlombaan ini, diantaranya adalah para mahasiswa UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Perlombaan ini terbuka untuk umum. Dari mulai anak-anak hingga dewasa dapat mengikuti lomba ini. terlihat cukup banyak dari kalangan anak-anak dan mahasiswa yang berpartisipasi mengikuti lomba ini. terdapat tiga kategori dalam perlombaan ini, diantaranya kategori anak untuk siswa SD/MI, kategori remaja untuk siswa SMA/Sederajat dan kategori dewasa untuk mahasiswa dan umum.

Mahasiswa UIN Sunan Gunung Djati Bandung, ikut berpartisipasi dalam perlombaan ini. Khususnya para mahasiswa dari jurusan Komunikasi dan Penyiaran Islam. Salah satunya adalah, Annisaa Nuur Fitriani. Annisa ikut serta dalam lomba ini dengan mengangkat judul "Bagaimana Cara Menjadi Manusia yang Pandai Bersyukur?". Di dalam dakwahnya, Annisa menjelaskan bahwa kita sebagai manusia harus banyak bersyukur. Dan jangan menganggap bahwa rezeki yang diberikan Allah itu hanya berupa materi, karena rezeki bisa berupa kesehatan, bahkan kita masih dapat membuka mata pun itu merupakan rezeki dan nikmat yang Allah berikan kepada kita.

Menurut Annisa, "dengan adanya lomba dakwah digital seperti ini sangat membantu para mahasiswa agar tetap produktif di masa pandemi saat ini. Karena, banyak mahasiswa yang rebahan dan tidak melakukan kegiatan apapun disaat proses perkuliahan dilakukan secara daring. Selain itu, sebagai mahasiswa dengan jurusan Komunikasi dan Penyiaran Islam. Dia merasa senang karena mendapat pengalaman baru dan tentunya dapat melatih skill di bidang dakwah. Karena dakwah merupakan ranah dari jurusan KPI"

Reporter : Annisaa Nuur Fitriani KPI/3A

Bagikan

Posting Komentar

 
Since © 2015 DAKWAHPOS - Media Dakwah Islam Aktual.
made with by incsomnia