x
BREAKING NEWS

Senin, 14 Desember 2020

Tetap Produktif di Masa Pandemi, Mahasiswa KPI UIN Bandung Ikuti Lomba Dakwah Digital

Dakwahpos.com, Bandung – Sebagai bentuk untuk memperingati HUT Al Jam'iyatul Washliyah jawa Barat yang ke-90. Pengurus Al-Washliyah adakan lomba dakwah digital Bahasa Indonesia secara online pada Senin (30/11/2020).

Dengan durasi waktu pengumpulan vidio dakwah selama 2 minggu yakni tertera sejak tanggal 17 November sampai 28 November 2020. Tidak dapat dipungkiri antusiasme peserta semakin meningkat jumlahnya. Sehingga pengurus memutuskan untuk memperpanjang waktu pegumpulan selama 1 hari.

Perlombaan ini tidak memungut biaya dan dapat diikuti oleh masyarakat dari berbagai kalangan usia baik itu anak maupun dewasa, karena pengurus membaginya kedalam 3 kategori. Ada kategori anak (siswa SD/MI), kategori remaja (siswa SMP/MTS dan SMA/sederajat), dan kategori dewasa (mahasiswa dan umum).

Dalam kategori dewasa, mahasiswa KPI UIN Bandung turut meramaikan perlombaan ini. salah satunya yaitu mahasiswa bernama Adinda Nuurlatifah. Dengan mengangkat judul "Nikmatnya Bersyukur" dalam dakwahnya ia ingin menyampaikan kepada semua orang bahwa di tengah keterbatasan saat ini masih banyak hal yang masih bisa kita syukuri.

"Kita sebagai manusia ciptaan Allah SWT harus selalu senantiasa mensyukuri nikmat yang telah diberikan baik itu berupa nikmat yang kecil maupun nikmat yang besar. Bahkan tanpa kita sadari setiap harinya kita selalu menerima nikmat dari Allah SWT. Berupa nikmat Islam, nikmat telah diberikan anggota tubuh yang lengkap, dan nikmat kesehatan sampai saat ini."

Adinda juga menuturkan bahwa dalam kondisi dan situasi yang serba terbatas saat ini ia berharap bahwa semua orang tidak mudah menyerah akan keadaan. Justru dengan adanya lomba semacam inilah seharusnya membuat semua orang khususnya mahasiswa menjadi lebih produktif dan aktif mengikuti berbagai macam kegiatan yang positif.

"Saya juga berharap semoga lomba dakwah semacam ini banyak diadakan di situasi seperti sekarang. Selain untuk mengisi waktu luang selama dirumah hal itu juga dapat dijadikan wadah atau ruang bagi seseorang untuk tetap produktif dan berkarya," tutupnya.

Reporter: Adinda Nuurlatifah, KPI 3A

Bagikan

Posting Komentar

 
Since © 2015 DAKWAHPOS - Media Dakwah Islam Aktual.
made with by incsomnia