x
BREAKING NEWS

Selasa, 08 Desember 2020

Tawadhu dalam Kehidupan Saat ini

Dakwahpos.com, Bandung – Pada Jumat (05/12/2020), Masjid Al – Ittihad menggelar Solat Jumat. Khatib menyampaikan Khotbah Jumat di Masjid Al – Ittihad, Sukagalih, Bandung, tentang persoalan Tawadhu dalam setiap melaksanakan perintah Allah. Khatib menyampaikan materi itu karena pada masa sekarang ini banyak orang yang merasa paling tinggi dan benar ilmunya.


Dalam khotbahnya Khatib mengatakan bahwa kehidupan pada masa ini, banyak orang yang merasa paling punya kedudukan dan kekuasaan, sehingga mereka bisa berbuat semena – menak kepada kalangan bawah atau kalangan lemah.

Sebenarnya jika semua orang saling menghargai dan menghormati, pasti tidak akan ada orang yang merasa dirinya paling berkuasa atau paling tinggi ilmunya. Oleh karena itu, sifat Tawadhu ini wajib dimiliki oleh setiap orang.

Dalam Q.S Al Qasas ayat 87, Allah berfirman : Negeri akhirat itu, kami jadikan untuk orang -  orang  yang tidak ingin menyombongkan diri dan berbuat kerusakan di bumi. Dan kesudahan yang baik itu adalah bagi orang-orang yang bertakwa.
 
Maksud dari kesudahan baik bagi orang yang bertakwa ini adalah berupa kenikmatan surga dan keridhaan Allah yang merupakan bagian dari kenikmatan itu, hanyalah untuk orang-orang yang bertakwa kepada Rabb mereka dengan mengerjakan segala yang di perintahkan Allah dan menjauhi segala yang dilarang-Nya.

" Dan kita harus berani untuk melaksanakan dan menyampaikan kebenaran pada siapa pun dan dalam kondisi apa pun, dan siapa yang tidak mau menyampaikan kebenaran maka tunggulah balasan dari Allah." Ujarnya.

Reporter : Fajri Ramadhan, KPI/3B

Bagikan

Posting Komentar

 
Since © 2015 DAKWAHPOS - Media Dakwah Islam Aktual.
made with by incsomnia