Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Siti Nurjanah Mahasiswa UIN SGD Bandung Ikuti Lomba Dakwah Digital Al Washliyah

Minggu, 06 Desember 2020 | Desember 06, 2020 WIB | 0 Views Last Updated 2020-12-07T07:47:44Z


Dakwahpos.com, Bandung - Dalam rangka memperingati milad Al-Jam'iatul Washliyah ke 90, pada Senin 30-November-2020, Al-Washliyah Jawa Barat mengadakan lomba "Dakwah Digital" yang diikuti oleh anak-anak, remaja sampai orang dewasa.

Dalam pandemi seperti ini memang sangat bagus jika diadakan lomba yang berbasis teknologi atau media seperti ini, supaya bisa melatih kemampuan dan menambah wawasan atau ilmu pengetahuan. Seperti halnya yang disampaikan oleh salah satu peserta lomba yaitu Siti Nurjanah yang menyampaikan bahwa menuntut ilmu itu wajib tidak ada batasan hal apapun meskipun dalam pandemi seperti ini.

"Sudah kita ketahui bahwa menuntut ilmu sangatlah penting, karena dengan ilmu kita akan mencapai semua yang kita harapkan dan dengan ilmu juga hidup kita tidak akan sengsara Dalam hadis yang diriwayatkan oleh Turmudzi juga menjelaskan bahwa setiap kita ingin mencapai kebahagiaan duni, akhirat ataupun ingin mencapai kebahagiaan dua-duanya maka harus dengan ilmu". Ujarnya

Siti Nurjanah juga menyampaikan bahwa menuntut ilmu itu tidak memandang hal apapun, baik itu usia, jenis kelamin ataupun setatus sosial, dan Nurjanah pun menyampaikan bahwa setelah kita mempunyai ilmu maka kita harus mengamalkannya.

"Dalam menuntut ilmu sama sekali tidak memandang usia tidak memandang jenis kelamin dan tidak memandang setatus sosial, semua wajib untuk menuntut ilmu. Sebagai mana dalam sabda Rasulullah SAW yang artinya "menuntut ilmu itu wajib bagi kaum muslim laki-laki ataupun muslim Perempuan". Dan perlu kita ingat setelah kita mendapatkan ilmu maka wajib bagi kita untuk mengamalkannya, jangan sampai ilmu yang sudah kita dapat kita sembunyikan, hal itu akan sia-sia bagi kehidupan kita". Ujarnya.

Reporter : Siti Nurjanah KPI 3D

×
Berita Terbaru Update