x
BREAKING NEWS

Selasa, 08 Desember 2020

Sinergi Hut Ke-90 Al-Washiliyah Jawa Barat Adakan Lomba Digital

Sinergi Hut Ke-90 Al-Washiliyah Jawa Barat Adakan Lomba Digital
     
Muhammad Ilham Fauzi ( KPI 3C ) juara 1 kategori dewasa dan brosur pengumuman lomba dakwah digital (05/12/2020)

Dalam memperingati HUT Al-Washiliyah Jawa Barat yang ke-30 panitia kepengurusan mengadakan kegiatan lomba digital yang dibuka untuk masyarakat umum, dimulai dari tingakat anak-anak, remaja sampai tingkat dewasa guna memanfaatkan media online sebagai komposisi utama pembuatan sebuah dakwah digital yang sangat mendukung untuk mengembangkan nilai religius dan kreatifitas di masyarakat.

Sebagai Dosen mata kuliah Jurnalisme Dakwah UIN Sunan Gunung Djati Bandung, Dr. Uwes Fatoni selaku Wakil Ketua Bidang dakwah PW Al-Washiliyah Jawa Barat mengarahkan seluruh mahasiswa Komunikasi dan Penyiaran Islam Semester 3 untuk mengikuti lomba tersebut guna untuk mengembangkan minat Mahasiswa dalam bidang dakwah juga memanfaatkan momentum yang sangat bagus ini untuk menyebarkan dakwah islam melalui dunia digital.

"Renungan sejenak untuk mahasiswa yang sedang berjuang fii sabilillah, para pejuang pencari ilmu dengan menggunakan logika dan hati yang tenang memang dakwah digital tidak berkaitan langsung dengan matakuliah tapi tugas ini melatih hard skiil kalian dalam 3 ranah KPI, jadi bismillah saja. InshaAllah bila niat pekerjaan kita baik maka akan dibantu oleh semesta" ujar Dr. Uwes Fatoni dalam grup WA Mata kuliah Jurnalisme Dakwah, Senin (23/11/2020)

Tentu ungkapan ini menimbulkan semangat dan antusisas bagi mahasiswa KPI untuk mengikuti lomba dakwah digital ini selain mendapatkan dukungan informasi berupa famplet berita, kriteria dan ketetapan lainnya, mahasiswa KPI juga mendapatkan dukungan moral berupa nasihat yang sangat berharga ini.

Sedang dikatakan juga oleh ketua PW Al Jam'iyyatul Washiliyyah Provinsi Jawa Barat KH. Ahmad Aidin Tamim, bahwa sebagai ormas islam yang bergerak dibidang pendidikan, amal, sosial dan dakwah semoga Al washiliyyah terus berkembang terus melaju dan terus berkembang.

Dalam penilaiannya ada kriteria khusus yang harus dipatuhi oleh semua peserta diantaranya, durasi video ceramah berkisar 5-7 menit dengan kriteria penialaian isi materi 40% ( struktur, kesesuaian topik isi dann akurasi dalil ), retorika 35% ( gaya bahasa, gaya penyampaian dan penjiwaan ), Etika 25% ( performa penampilan, ketepatan durasi waktu ceramah ), dan kesopanan gaya tampil ).

Muhammad Ilham Fauzi (KPI 3C)  merupakan Juara 1 kategori dewasa telah membuktikan bahwa mahasiswa KPI dapat membuktikan sinergi antusiasnya dalam berdakwah juga ketelatenannya dalam memainkan peran teknologi dalam dunia dakwah.

Tercatat 148 peserta yang mendaftar untuk lomba ini. Dari keseluruhan juara, berhasil diraih oleh 17 orang peserta dari berbagai kategori dinataranya anak anak ( juara 1,2,3 dan harapan 1,2 ), tingkat remaja ( juara 1,2,3 dan harapan 1,2 dan 3), dewasa ( juara 1,2,3 dan juara harapan 1,2, dan 3). Momen berharga ini diabadikan di laman instagram resmi Al Washiliyyah Jawa Barat ( alwashiliyahjawabarat )

Ucapan antusias Dr, Uwes Fatoni dalam Lomba digital ini "Alhamdulillah respon masyarakat sangat tinngi untuk mengikuti lomba dakwah digital yang diselenggarakan Pengurus Wilayah Al Jam'iyatul Washliyah Jawa Barat" ucapnya, tentu prestasi gemilang mengukir sejarah pada HUT Al Washiliyyah yang ke 90 ini semoga prestasi yang dituangkan tidak hanya terhenti di tungkat Provinsi saja melainkan berhasil meraih di kejuaraan tingkat Nasional bahkan sampai Internasional.

Milah Azhari KPI 3B





 
 

Bagikan

Posting Komentar

 
Since © 2015 DAKWAHPOS - Media Dakwah Islam Aktual.
made with by incsomnia