x
BREAKING NEWS

Selasa, 08 Desember 2020

Seorang Mahasiswa UIN SGD Bandung Ikuti Lomba Dakwah Digital

Dakwahpos.com, Cimahi – Pengurus Al Jam'iyatul Washliyah Jawa Barat mengadakan lomba dakwah digital pada tanggal 17 – 28 November 2020 dalam rangka memperingati milad Al Jam'iyatul Washliyah yang ke 90. Lomba ini diadakan dalam tiga kategori, yaitu untuk anak, remaja dan dewasa.

Bertempat di rumah sendiri yang terletak di Cimahi Utara, Fathiyyah Raisah Amani mengikuti lomba dakwah digital. Dengan tema yang telah ditentukan oleh panitia adalah keislaman, Fathiyyah membuat video ceramahnya dengan mengangkat judul saat dilanda rasa kecewa.

Fathiyyah mengangkat tema saat dilanda rasa kecewa karena menurutnya judul tersebut cocok disampaikan kepada banyak orang, terlebih lagi di masa pandemi seperti ini dimana banyak orang mengalami banyak cobaan dan tak jarang menimbulkan rasa sedih dan kecewa sehingga dalam ceramahnya ia juga memberikan tips-tips untuk menghindari rasa sedih dan kecewa.

"Mulai dari sekarang kita lebih baik tidak berharap pada makhluk-Nya melainkan menggantungkan harap hanya kepada Allah saja agar tidak munculnya rasa kecewa. Jika kita sedih dan sedang merasa kecewa sekali pun, janganlah takut dan merasa sendiri. Ingat! Ada Allah yang selalu menemani dan tidak akan pernah meninggalkan kita sendiri," ujar Fathiyyah dalam video ceramahnya, Jum'at (4/12/2020)

Menurutnya menang atau kalah itu tak jadi masalah tapi yang terpenting ilmu apa yang telah didapat dalam mempersiapkan perlombaan tersebut. Menang dalam perlombaan tanpa dapat mengambil ilmunya tentu akan menjadi percuma, sedangkan kalah tapi dapat mengambil ilmunya tentu tidak akan percuma. Tentu hal itu akan jauh lebih baik lagi jika menang, lalu dapat mengambil ilmunya dan juga bermanfaat bagi yang mendengarkan.

Reporter: Fathiyyah  Raisah Amani KPI/3B 

Bagikan

Posting Komentar

 
Since © 2015 DAKWAHPOS - Media Dakwah Islam Aktual.
made with by incsomnia