x
BREAKING NEWS

Minggu, 06 Desember 2020

Sayangilah Orang Tua

Dakwahpos.com, Bandung - Mahasiswa jurusan Komunikasi dan Penyiaran Islam Universitas Islam Negeri Sunan Gunung Djati Bandung mengikuti kegiatan lomba dakwah digital yang diselenggarakan oleh pengurus wilayah Al – Washilah Jawa Barat dalam memperingati HUT Al – Jami'iyatul Washilah ke - 90, Senin (30/11/2020). Kegiatan lomba ini diikuti oleh berbagai peserta dari setiap daerah di Jawa Barat, salah satunya yaitu dari jurusan Komunikasi dan Penyiaran Islam. Lomba diselenggarakan melalui media virtual atau daring, dengan partisipasi serta antusiasme yang tinggi dari para peserta hal ini menunjukan adanya semangat dakwah islam yang terus hidup meskipun dalam keadaan pandemi Covid – 19.


Ketua Pengurus Wilayah Al-Jami'iyatul Washliyah Jawa Barat, KH. Ahmad Aidin Tamim mengatakan bahwa sebagai organisasi masyarakat Islam yang bergerak di bidang pendidikan, amal sosial dan dakwah diharapkan Al-Washliyah terus maju dan berkembang menjadi lebih baik. 


"Saya KH. Ahmad Aidin Tamim ketua Pengurus Wilayah Al-Jami'iyatul Washliyah Provinsi Jawa Barat mengucapkan selamat milad Al-Jami'iyatul Washliyah yang ke 90, sebagai ormas islam yang bergerak di bidang pendidikan, amal sosial dan dakwah. Mudah-mudahan al washliyah terus berkembang, terus maju, dan terus berjaya. Jayalah Al-Washliyah zaman berzaman." katanya dalam unggahan video Instagram PW Al-Washliyah Jawa Barat.


Muhammad Rafly adalah salah satu mahasiswa Universitas Islam Negeri Sunan Gunung Djati Bandung jurusan Komunikasi dan Penyiaran Islam yang merupakan peserta lomba dakwah digital yang diselenggarakan PW Al – Washilah Jawa Barat, membawakan materi lomba bertemakan keislaman dengan judul "Sayangilah Orang Tua".


Ketika memaparkan ceramahnya, mahasiswa ini menjelaskan bahwa kedua orang tua terutama ibu sangat berjasa, tanpa ada nya beliau mungkin eksistensi kita didunia ini takan pernah ada, maka berbakti kepada kedua orang tua adalah suatu kewajiban bagi anak sebagai bentuk rasa hormat dan keta'atan.


"Sudah sepatutnya kita sebagai anak harus menghargai dan memuliakan kedua orang tua kita. Kita harus memperlakukan mereka dengan cara – cara yang baik. Wajib hukumnya bagi kita seorang anak untuk berbuat baik dan berbakti kepada kedua orangtua. Jangan pernah menyakiti hati serta perasaan beliau, karena ridho Allah terletak pada keridhoan orang tua, dan murka Allah terletak pada murka orang tua",ujarnya.


Mahasiswa UIN SGD Bandung Kemudian islam juga mengajarkan kepada kita untuk menyayangi, mengasihi dan menghormati sesama manusia. Agar bisa terjalin kerukunan hidup antara satu dengan yang lainnya. Namun kenyataannya sekarang ini banyak kita jumpai generasi muda yang sudah tidak lagi menghormati sesama saudaranya terutama kepada kedua orang tua. Mereka tidak mau menghormati, menyayangi dan mengasihi lagi. Apalagi bila orang tua tidak memiliki harta kekayaan yang banyak, maka anaknya tidak lagi hormat bahkan menyia-nyiakannya. Karena mereka merasa sudah bisa cari uang sendiri tanpa bantuan kedua orangtuanya, Kadang - kadang mereka memperlakukan orangtuanya seperti pembantu. Dan adapula yang menitipkannya di panti jumpo.

Selain itu bahkan sekarang ini banyak kita jumpai juga seorang anak yang tega menyakiti orang tuanya sampai membunuhnya hanya lantaran persoalan yang sepele. Na'udzu billahi min dzalik




Muhammad Rafly 

Mahasiswa KPI UIN Sunan Gunung Djati Bandung


Bagikan

Posting Komentar

 
Since © 2015 DAKWAHPOS - Media Dakwah Islam Aktual.
made with by incsomnia