Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Salimah Nurul Lathifah Bahas Ciri Orang Beriman dalam Lomba Dakwah Digital Al-Washliyah

Minggu, 06 Desember 2020 | Desember 06, 2020 WIB | 0 Views Last Updated 2020-12-07T07:47:47Z

DakwahPos.com, Bandung-Pengurus Al-Washliyah Provinsi Jawa Barat  mengadakan lomba digital se-Jawa Barat  dalam memperingati milad Al-Jami'atul Washliyah ke-90 ditahun 2020. Selasa (17/11/2020). Tema yang diangkat dalam lomba adalah menganai keislaman.

Perlombaan ditujukan bagi kader Al Washliyah dan masyarakat umum, dengan kategori anak, remaja, dan dewasa.  mahasiswa KPI UIN Bandung turut berpartisipasi dalam perlombaan ini.

"Peringatan milad Al jami'atul Washliyah ini  akan memberikan banyak kesempatan untuk masyarakat Jawa Barat agar berkreasi dengan potensi masing-masing, tanpa terbatas oleh jarak karena lomba ini bisa dilakukan di rumah masing-masing." Ujarnya.

Salimah, salah satu peserta lomba kategori dewasa mengangkat judul ciri orang beriman dalam pembahasan temanya, ia mengungkapkan tema ini bisa dipahami oleh masyarakat.

"Judul ciri orang beriman akan mudah diterima dan dipahami oleh masyarakat, karena pelaksanaannya bisa diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari." Jelasnya.

Lanjut mahasiswi jurusan KPI,  umat muslim harus berusaha membawa dirinya menjadi manusia versi terbaik dihadapan Allah.

"Setiap  orang pasti punya keinginan untuk menjadi yang terbaik di hadapan sang pencipta, oleh karenanya Kita sebagai manusia harus berusaha melaksanakan ciri-cirinya yang terlampir dalam Alquran surat Al-mu'minun ayat 1-11." Lanjutnya.

Mahasiswi tingkat 3 ini menjelaskan, orang beriman itu akan senantiasa berbuat baik karena Allah, sehingga akan Allah sebut sebagai orang yang beruntung.

"Hakikat nya ciri orang beriman itu bukan hal yang tidak mungkin untuk kita laksanakan, karena Allah yang pasti Maha Tahu bahwa hambanya mampu menjadi bagian dari ciri tersebut. Balasan yang akan diberikan Allah sangat mulia yaitu pewaris surga Firdaus." Pungkasnya.

(Salimah Nurul Lathifah/KPI/3D)
×
Berita Terbaru Update