Sahabat Masjid Raya Al-Muttaqin Gelar Acara Mabar


Dakwahpos.com – Bogor, Pandemi Covid 19 tak menyurutkan semangat juang dakwah, Komunitas Sahabat Al Muttaqin (SAM) menggelar kegiatan Memanah Bareng (MABAR) dengan Tema " Tingkatkan imun serta iman dengan panahan" di Masjid Raya Al-Muttaqin, Jl Ahmad Adnawijaya Tegal Gundil Bogor Utara, Sabtu (5/11/2020).

Sahabat Al-Mutaqqin (SAM) yang terdiri beberapa komunitas yaitu Forum Muda Mulia, Baraya Masjid, Muda Aktif Peduli, Langkah Kita, Sahabat Syariah, Teman Ulin Archery dan  Sijum Bogor membuat kegiatan ini sebagai ajang silaturahmi warga Bogor, dengan tujuan meningkatkan imunitas tubuh serta keimanan ketaqwaan kepada Allah SWT. Kegiatan panahan tersebut dilakukan di lapangan sekitar halaman masjid. Dalam kegiatan tersebut difokuskan untuk anak muda millennial agar secara perlahan mencintai hobi olahraga sunnah Rasulullah SAW.

Panitia bidang panahan, Rifa'i Chaniago menuturkan kegiatan ini diadakan dengan harapan dapat menumbuhkan rasa cinta kepada islam, nilai-nilai agama, akhlak mulia dan menjaga moral bangsa.

"Kami khususnya di Teman Ulin Archery, memang berawal dari keinginan adanya kegiatan positif untuk anak muda dan masjid sebagai pusat aktivitas positif anak muda, akhirnya kami bergabung dengan sahabat Al Muttaqin dan mendukung kemakmurkan Masjid Raya Al-Muttaqin dengan Olahraga Panahan. Sejak maret 2019 bergabung diberbagai kegiatan. " Ujar Rifa'I.

Pengurus DKM Raya Al Muttaqin SIE Pendidikan & Remaja Masjid, M. Zamachsyari mengapresiasi, Alhamdulillah hari ini Sahabat Al Muttaqin telah menyukseskan Manah Bareng (MABAR) selain acara berjalan lancar, antusias dari para peserta pun sangat meriah. SAM juga memiliki Program umum lainnya bidang olaharaga di antaranya karate, hiking (tafakur alam), futsal, dann rafting. Apalagi dimasa pandemi olahraga sangatlah penting agar imun tubuh kita kuat.

 

Reporter, Nadzar Akbar Firdaus 

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Beri komentar secara sopan

© Vokaloka 2023